Resep Bolu Susu Lembang [Kukus], Lezat Sekali

Augusta Gilbert   22/06/2020 14:36

Bolu Susu Lembang [Kukus]
Bolu Susu Lembang [Kukus]

Sedang mencari inspirasi resep bolu susu lembang [kukus] yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang [kukus] yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Keyword: bolu kukus, bolu susu kukus, bolu susu lembang. Jangan Lewatkan : Resep Bolu Kukus Pandan Keju Santan Super Lembut. Bagaimana mudah bukan membuat bolu susu super lembut asli khas Lembang ini?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang [kukus], pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu susu lembang [kukus] yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu susu lembang [kukus] yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Susu Lembang [Kukus] memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Susu Lembang [Kukus]:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Siapkan 100 gram gula pasir
  3. Ambil 60 gram terigu (saya segitiga biru)-ayak
  4. Siapkan 1/2 sdt Baking Powder-ayak
  5. Gunakan 80 gram keju cheddar-parut
  6. Siapkan 70 gram butter/margarine lelehkan
  7. Gunakan 1 sachet susu kental manis
  8. Sediakan Bahan Vla:
  9. Sediakan 125 ml susu cair
  10. Gunakan 1 sdm gula pasir
  11. Ambil 1.5 sdt tepung maizena
  12. Sediakan 1/2 sdt vanilla bubuk

Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya bolu kukus atau brownies kukus. Ok lanjut saja, Cara membuat bolu susu lembang. Beli Bolu Susu Lembang aja.harganya pasti akrab buat kantong kalian, trus porsinya bisa buat nikmatin rame-rame juga. Merdeka.com - Ketagihan menyantap bolu susu khas Lembang yang lembut dan wangi itu?

Cara membuat Bolu Susu Lembang [Kukus]:
  1. Siapkan loyang 20x10cmx4. Oles dengan margarin lalu alasi dasar loyang dengan kertas roti. Oles lg kertasnya dengan margarin. Panaskan kukusan. Lapisi tutupnya dengan serbet bersih, jika pakai kalakat tidak usah dilapis serbet.
  2. Mixer gula pasir dan telur selama 10 menit hingga kental mengembang dan pucat. Matikan mixer.Masukan ayakan terigu. Aduk balik dengan spatula. Masukan keju parut. Aduk rata.
  3. Aduk rata butter/margarin cair dengan susu kental manis. Lalu tuang dalam adonan. Aduk balik hingga tdk ada cairan di dasar wadah. Bolu Susu Lembang [Kukus]1. Tuang dalam loyang, kukus 30 menit. Angkat lalu dinginkan.
  4. Buat vla. Campur semua bahan vla, panaskan di api kecil hingga mengental. Dinginkan.
  5. Setelah bolu dingin,keluarkan dari loyang, siram vla diatasnya lalu ratakan. Taburi keju parut.
  6. Potong2 dan nikmati❤. Wah ini lembut dan enak banget👍❤

Kalau begitu sesekali coba bikin sendiri. Setelah itu keluarkan dari panci kukusan. Tunggu sampai bolu cukup dingin, lalu keluarkan dari loyang. Resep Bolu Susu Lembang Enak Lembut Bolu Susu Kukus Mudah Praktis. Bolu Susu Kukus Super Lembut Steamed Milk Cake.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Susu Lembang [Kukus] yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved