Bagaimana Membuat Puding Buah Naga Lapis Susu, Bisa Manjain Lidah

Wesley Allen   29/11/2020 01:31

Puding Buah Naga Lapis Susu
Puding Buah Naga Lapis Susu

Anda sedang mencari ide resep puding buah naga lapis susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding buah naga lapis susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Begitu puding buah naga sudah mengeras, siapkan puding susu, campur semua bahan di panci, masak hingga mendidih sambil diaduk,cicipi rasanya, hilangkan uap panasnya dan tuangkan ke cetakan yang sudah berisi puding buah naga. Tinggal mengisi larutan agar-agar setinggi ujung lapisan puding buah naga. Resep Puding Buah Naga - Puding memang sejenis makanan yang memiliki banyak varisasi rasa dan bentuknya, sehingga semua kalangan menyukai dengan makanan ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding buah naga lapis susu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan puding buah naga lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat puding buah naga lapis susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Puding Buah Naga Lapis Susu memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding Buah Naga Lapis Susu:
  1. Siapkan Bahan Puding Buah Naga :
  2. Sediakan 300 g daging buah naga (haluskan)
  3. Sediakan 550 ml air
  4. Sediakan 6 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1 sachet nutrijel plain
  6. Gunakan Bahan Puding Susu :
  7. Sediakan 700 ml susu uht plain/vanilla
  8. Gunakan 5 sdm gula pasir
  9. Gunakan 1 sachet nutrijel plain

Nah, itulah resep susu puding buah naga sedot yang bisa kamu coba di rumah. Puding Susu Buah Naga, MajalahPuding.com - Nah, puding yang kali ini tercipta adalah akibat adanya sisa-sisa buah di dalam lemari es dan sayang jika dimubazirkan. Namun jika BUnda and Sista ingin membeuatnya lebih kreative lagi bisa kok… Saya tunggu nanti ya. Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu - Buah naga matang enak dimakan langsung, selain itu sedap diolah menjadi aneka olahan termasuk jug.

Cara menyiapkan Puding Buah Naga Lapis Susu:
  1. Campurkan dalam satu wadah, buah naga yang sudah dihaluskan, air, gula pasir dan nutrijell plain. Aduk rata sampai tidak bergerindil. Nyalakan api. Masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga matang dan mengental.
  2. Tuang ke dalam wadah cup/gelas/jar. Jika ingin berbentuk lapisan diagonal, wadah bisa dimiringkan lalu diganjal sampai adonan set (lihat gambar)
  3. Untuk pembuatan lapisan susu hampir sama dengan lapisan buah naga. Campurkan semua bahan lapisan susu. Aduk rata. Lalu masak dengan api kecil sampai mendidih, mengental dan matang.
  4. Tuang lapisan susu ke dalam wadah berisi lapisan buah naga tadi. Lalu dinginkan di suhu ruang hingga set. Setelah uap panas hilang, puding bisa didinginkan terlebih dahulu di kulkas.
  5. Bagi yang suka bisa dikreasikan dengan hiasan topping potongan buah naga di atasnya. Hm..manis dan legitnya pas menurutku. Selamat mencoba ya 😇

Resep Kornet Sapi Kaleng Masak Tumis Praktis Resep Kornet Daging Sapi - Aneka masakan dari olahan kornet sapi kaleng tentunya sudah biasa menjadi pilihan dalam menu makan enak sehari-h. Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu - Buah naga matang enak dimakan langsung, selain itu sedap diolah menjadi aneka olahan termasuk juga puding buah. Ragam makanan dan minuman, kue kering serta kue basah sekarang lebih mudah dicari. Puding susu memiliki rasa yang begitu enak dan manis. Namun, kenikmatannya tersebut akan bartambah apabila ditambahkan bahan-bahan pelengkap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat puding buah naga lapis susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved