Cara Gampang Menyiapkan Bolu marmer kukus Anti Gagal

Daniel McCarthy   10/10/2020 22:48

Bolu marmer kukus
Bolu marmer kukus

Lagi mencari ide resep bolu marmer kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu kukus susu marmer menul menul tanpa mixer & tips membuat motif marmer anti gagal. Bolu kukus milo marmer tanpa mixer cukup dengan takaran sendok super enak lembut dan menul menul bgt. Bolu marmer yang banyak di gemari oleh banyak orang bisa juga d kukus.buatnya juga mudah cocok buat para pemula ,karena kecil kemungkinanaya untuk bantat😊.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu marmer kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu marmer kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu marmer kukus menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu marmer kukus:
  1. Gunakan 1 gelas tepung terigu(aku pke segitiga biru)
  2. Sediakan 1 gelas gula pasir
  3. Ambil 4 butir telor
  4. Gunakan 1 sachet blueband 200 gram,dicairkan
  5. Ambil 1 sdt sp
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili
  7. Sediakan 2 sdm coklat bubuk
  8. Gunakan 2 sdm tepung maizena
  9. Ambil 1 sachet susu bubuk dancow full cream

Selama proses pengukusan dan kue belum. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Lembutnya bolu dengan leyer hitam putih.

Cara membuat Bolu marmer kukus:
  1. Taruh telor,gula,sp & vanili dlm 1 wadah kemudian di mix dgn speed tinggi sampai putih mengembang
  2. Masukan terigu, susu, & maizena secara bergantian dgn speed rendah
  3. Masukan blueband yg telah dicairkan sedikit demi sedikit, sampai tercampur rata
  4. Tuang adonan kedalam loyang yg telah diolesin margarin & ditaburin sedikit tepung
  5. Sisakan sedikit saja adonan campur dg coklat bubuk, mix sampai tercampur rata
  6. Tuang adonan coklat diatas adonan tadi,hias dg menggunakan lidi dg cara diputar putar
  7. Masukan kedalam dandang yg sebelumnya sudah dpanaskan terlebih dahulu,tutup panci dialasin dg kain agar air tdk menetes pd kue
  8. Kukus selama 30 mnt, tes kematangn tusuk dg menggunakan lidi,jika tdk mnmpel brrti kue sdh matang

Bolu marmer yang lembut dengan rasa dan aroma pandan yang wangi. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.. Keju Panggang Praktis *RESEP BOLU PISANG KUKUS MARMER LEMBUT *RESEP BOLU KUKUS MEKAR LEMBUT TANPA SODA *RESEP PANCAKE ENAK SEDERHANA ADONAN. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu marmer kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved