Bagaimana Menyiapkan Puding Jeruk Lapis Susu, Lezat Sekali

Winnie Stanley   17/07/2020 20:47

Puding Jeruk Lapis Susu
Puding Jeruk Lapis Susu

Lagi mencari ide resep puding jeruk lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jeruk lapis susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Puding jeruk lapis susu siap dinikmati. Ini puding tiga lapis campuran antara agar-agar dan jelly atau nutrijell. Bagian bawah susu vanila, lapis kedua jus jeruk dan lapis ketiga atau yang paling atas jeruk kalengan yang disiram campuran nutrijell bening.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding jeruk lapis susu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan puding jeruk lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding jeruk lapis susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Puding Jeruk Lapis Susu menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding Jeruk Lapis Susu:
  1. Gunakan Puding Jeruk :
  2. Ambil 1 bks Agar-agar putih
  3. Gunakan 55 gr Gula pasir
  4. Sediakan 600 ml Air jeruk dari 1200 gr Jeruk peras
  5. Gunakan Puding Susu :
  6. Gunakan 1 bks Agar-agar putih
  7. Ambil 75 gr Gula pasir
  8. Gunakan 1/8 sdt Vanili
  9. Gunakan 1/2 klg Susu kental manis
  10. Sediakan 700 ml Air

Resep Puding Susu Lapis Greentea dan Jeruk - Di kulkas ada stok putih telur lumayan banyak sisa dari bebuatan selai srikaya, setelah putih telur di thawing di suhu ruang, saya manfaatkan untuk membuat puding busa susu dengan kombinasi rasa coklat dan greentea, plus dengan isian biskuit dan jeruk mandarin. Cake, kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. Masukkan campuran tepung terigu, susu bubuk, dan maizena sambil diayak dan diaduk rata. Resep Puding Jeruk Susu Sumber Gambar: Nutrizonia.

Cara membuat Puding Jeruk Lapis Susu:
  1. Peras jeruk
  2. Saring
  3. Campur bahan Puding Jeruk. Aduk rata. Masak api sedang sambil diaduk sampai mendidih
  4. Tuang dalam cetakan. Biarkan sampai agak keras
  5. Campur bahan Puding Susu. Aduk rata. Masak api sedang sambil diaduk sampai mendidih
  6. Tuang di atas Puding Jeruk. Biarkan sampai dingin. Masukkan dalam lemari es
  7. Puding jeruk lapis susu siap untuk disajikan

Sentuhan asam dari jeruk yang dicampur susu menciptakan cita rasa yang lezat di puding ini. Ikuti cara membuat puding jeruk susu yang sangat mudah di bawah ini. Kandungan tersebut berguna untuk membantu tubuh menangkap senyawa kimia penyebab kanker. Nah, kita bisa buat sajian puding lapis buah. Selain nikmat dan lezat, puding berbahan susu ini juga baik untuk kesehatan pencernaan, lho.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Jeruk Lapis Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved