Resep Spaghetti Goreng Jawa yang Menggugah Selera

Antonio Logan   14/08/2020 04:40

Spaghetti Goreng Jawa
Spaghetti Goreng Jawa

Lagi mencari inspirasi resep spaghetti goreng jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal spaghetti goreng jawa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kemana aja ya kemarin, baru kepikiran kalau ternyata spaghetti bisa diolah cita rasa lokal jadi Spaghetti Goreng Jawa dan enak banget! Wb hallo bunda semua semoga semuanya dalam keadaaan sehat dan bahagia kali ini saya mau berbagi resep SPAGHETTI GORENG JAWA yang enak ya. spaghetti goreng jawa. Padukan pasta dengan bumbu tradisional yang familiar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spaghetti goreng jawa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan spaghetti goreng jawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan spaghetti goreng jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Spaghetti Goreng Jawa memakai 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Spaghetti Goreng Jawa:
  1. Ambil 180 gr spaghetti kering
  2. Gunakan 100 gr pakcoy, potong2
  3. Sediakan 80 gr kol, rajang kasar
  4. Siapkan 1 btg daun bawang, iris
  5. Gunakan 6 helai kucai, rajang kasar
  6. Gunakan 4 bh tomat ceri merah, potong (bisa diganti tomat biasa)
  7. Sediakan 100 gr udang, kupas dan sisakan ekor
  8. Siapkan 100 gr dada ayam tanpa tulang, potong dadu
  9. Ambil Minyak utk menumis
  10. Gunakan Bumbu halus :
  11. Siapkan 4 siung bawang merah
  12. Ambil 3 siung bawang putih
  13. Sediakan 2 btr kemiri
  14. Sediakan Sedikit air (sekitar 100ml)
  15. Ambil Seasoning :
  16. Sediakan 2 sdm saus tiram
  17. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  18. Ambil 1 sdt lada hitam
  19. Sediakan 3 sdm saus tomat
  20. Siapkan 3 sdm kecap manis
  21. Gunakan secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk

Maka dari itu, semua resep yang telah dijelaskan tak ada satupun yang meninggalkan kecap kedelai sebagai salah satu bahannya. Nah, mie goreng Jawa ini telah cukup terkenal. Lebih kaya bumbu jika dibandingkan dengan mie goreng pada umumnya. Nasi goreng jawa dengan bumbu rempah dan tambahan lauk-pauk yang khas akan menambah cita rasa yang spesial untuk disajikan pada menu makan pagi, siang atau malam bersama dengan keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Spaghetti Goreng Jawa:
  1. Pertama - tama, didihkan air yg diberi sedikit garam dan minyak. Lalu rebus spaghetti hingga al dente, angkat dan tiriskan.
  2. Setelah itu panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan ayam, udang, tomat, kol, pakcoy, daun bawang, dan kucai. Masak hingga semua bahan matang. Kemudian tambahkan bahan seasoning nya. Aduk rata (kalau terlalu kering bs tambahkan air sedikit saja).
  3. Lalu masukkan spaghetti, aduk hingga tercampur rata, masak sebentar dan jangan lupa utk koreksi rasa.
  4. Angkat dan sajikan.

Nasi goreng jawa berbeda dengan nasi goreng lainnya. Pertama silahkan persiapkan bumbu dan bahan dalam pembuatan nasi goreng jawa yang mudah untuk diperoleh didapur atau di toko - toko. Nasi goreng jawa (Indonesian for Javanese fried rice, Javanese: sega goreng jawa) is a Javanese-style of fried rice originated frpm Java. Kuliner mi goreng Jawa merupakan salah satu yang khas. Mie goreng bisa Anda temukan dimana pun dan secara instan bahkan mudah dibuat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat spaghetti goreng jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved