Resep Soto iga daging sapi yang Enak Banget

Joseph Reed   13/08/2020 15:34

Soto iga daging sapi
Soto iga daging sapi

Anda sedang mencari ide resep soto iga daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto iga daging sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto iga daging sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto iga daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berbicara mengenai soto, bahan dasar soto ini pada umumnya ada dua, yakni ayam dan daging sapi. Soto tulang SAPI enak dan gurih banget. Resep Sop Iga Sapi Bening super empuk!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto iga daging sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto iga daging sapi menggunakan 24 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto iga daging sapi:
  1. Siapkan 250 kg iga sapi
  2. Sediakan 3 bawang putih
  3. Sediakan 4 bawang merah
  4. Siapkan Kuah kaldu sapi
  5. Siapkan secukupnya Air
  6. Sediakan 2 kemiri
  7. Sediakan 1 ruas jahe
  8. Ambil 1 ruas lengkuas
  9. Sediakan 1 ruas serai
  10. Gunakan 1 lembar daun salam
  11. Siapkan 1 ruas kunir
  12. Ambil 4 daun jeruk
  13. Sediakan Bumbu masak (aq pkai totole)
  14. Sediakan Kok/kubis
  15. Gunakan Kecambah
  16. Siapkan 1 Kentang d goreng tipis
  17. Gunakan 1 buah tomat
  18. Gunakan Daun seledri
  19. Gunakan Bawang goreng
  20. Siapkan Gula
  21. Siapkan Garam
  22. Sediakan 1 sdt mrica
  23. Gunakan 1 sdt ketumbar
  24. Ambil 1/2 sdt jinten

Lalu rebus lagi untuk kuah sotonya. Langkah-langkah dalam Pembuatan Soto Daging Iga Sapi. Saat air rebusan mulai habis, tuangkan kembali air yang baru, dan jangan lupa untuk mengambil busa pada bagian atas rebusan dan membuangnya. Daging sapi adalah salah satu bahan makanan favorit manusia sejak zaman prasejarah.

Langkah-langkah membuat Soto iga daging sapi:
  1. Rebus iga sapi sampai empuk, kemudian tambahan air selera
  2. Rebus kecambah,iris tipis kol,goreng kentang sampai renyah
  3. Haluskan bumbu semua kemudian d tumis sebentar masukan bumbu ke dalam kuah iga sapi
  4. Setelah itu masukan bumbu rempah lain nya…koreksi rasa
  5. Setelah kuah matang hidangakan dg sayuran yg sdh d siapkan
  6. Tambahkan sambal dan kecap sesuai selera
  7. Selamat mencoba

Daging has dalam adalah bagian daging sapi yang bertekstur empuk dan tidak mengandung banyak lemak. Daging has dalam dipotong dari bagian tengah sapi. Daging sapi memiliki tekstur berbeda di setiap bagian, ada yang sangat padat, ada yang lembut. Agar kamu tidak bingung, berikut bagian daging sapi Lagi ingin masak daging sapi, tapi bingung pilih bagian daging yang mana? Ketika pergi ke supermarket atau belanja online, nama potongan daging.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Soto iga daging sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved