Cara Gampang Menyiapkan Puding Jeruk Lapis Susu Anti Gagal

Manuel Medina   12/11/2020 11:53

Puding Jeruk Lapis Susu
Puding Jeruk Lapis Susu

Sedang mencari ide resep puding jeruk lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jeruk lapis susu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jeruk lapis susu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding jeruk lapis susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Puding jeruk lapis susu siap dinikmati. Ini puding tiga lapis campuran antara agar-agar dan jelly atau nutrijell. Bagian bawah susu vanila, lapis kedua jus jeruk dan lapis ketiga atau yang paling atas jeruk kalengan yang disiram campuran nutrijell bening.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding jeruk lapis susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Jeruk Lapis Susu memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Puding Jeruk Lapis Susu:
  1. Gunakan Puding jeruk :
  2. Ambil 1 sachet agar-agar Swallow putih
  3. Sediakan 50 gr gula pasir (me: 75gr)
  4. Ambil 600 ml perasan jeruk
  5. Ambil Sejumput garam
  6. Ambil Puding susu :
  7. Ambil 1 sachet agar-agar Swallow putih
  8. Ambil 75 gr gula pasir (me: 100 gr)
  9. Gunakan 1/2 kaleng SKM (me: 3 sachet SKM)
  10. Siapkan 1/3 sdt vanili bubuk
  11. Gunakan Sejumput garam
  12. Ambil 700 ml air

Resep Puding Susu Lapis Greentea dan Jeruk - Di kulkas ada stok putih telur lumayan banyak sisa dari bebuatan selai srikaya, setelah putih telur di thawing di suhu ruang, saya manfaatkan untuk membuat puding busa susu dengan kombinasi rasa coklat dan greentea, plus dengan isian biskuit dan jeruk mandarin. Cake, kocok telur dan gula pasir sampai mengembang. Masukkan campuran tepung terigu, susu bubuk, dan maizena sambil diayak dan diaduk rata. Resep Puding Jeruk Susu Sumber Gambar: Nutrizonia.

Cara menyiapkan Puding Jeruk Lapis Susu:
  1. Siapkan bahan.
  2. Masukan kepanci perasan buah jeruk,agar-agar,gula pasir,sejumput garam,masak dengan api sedang hingga mendidih,matikan api,hilangkan uap panasnya dulu.
  3. Masukan ke cetakan puding/cup plastik,biarkan hingga beku,dan jika puding sudah beku,keluarkan puding dari cup plastik,potong jadi 4 bagian,dan masukan kembali seperti terlihat difoto.
  4. Untuk puding susunya,masukan air,agar-agar,gula pasir,vanili,sejumput garam,masak hingga mendidih,kecilkan api dan masukan SKM.
  5. Aduk rata dan matikan apinya,hilangkan uap panasnya.
  6. Kemudian tuangkan puding susu ke cetakan puding dan juga di cup plastik,seperti terlihat difoto,tunggu puding agak dingin,masukan kulkas.
  7. Puding jeruk lapis susu siap dinikmati.

Sentuhan asam dari jeruk yang dicampur susu menciptakan cita rasa yang lezat di puding ini. Ikuti cara membuat puding jeruk susu yang sangat mudah di bawah ini. Kandungan tersebut berguna untuk membantu tubuh menangkap senyawa kimia penyebab kanker. Nah, kita bisa buat sajian puding lapis buah. Selain nikmat dan lezat, puding berbahan susu ini juga baik untuk kesehatan pencernaan, lho.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding jeruk lapis susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved