Langkah Mudah untuk Membuat Bolu kukus mekar sederhana, Sempurna

Trevor Lawrence   28/11/2020 07:16

Bolu kukus mekar sederhana
Bolu kukus mekar sederhana

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus mekar sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Mulai dari Bolu Mekar, Pandan, Pisang, Coklat, Gula Merah yang Sederhana, Mudah Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Video Membuat Bolu Kukus Mekar Sederhana - Membuat bolu kukus irit bahan dengan rasa empuk dan enak sangat lah mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus mekar sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus mekar sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus mekar sederhana memakai 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus mekar sederhana:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Siapkan 1 butir telor
  3. Siapkan 1 sdt vanili
  4. Siapkan 1 sdt vanila susu (bisa diskip)
  5. Gunakan 1 bungkus susu bubuk (aku pake dancow)
  6. Ambil 1 sdm sp
  7. Sediakan Gula pasir 230gr (normal si 250gr)
  8. Siapkan Bahan B:
  9. Ambil 150 ml Sprite kurang lebih
  10. Gunakan Bahan C:
  11. Siapkan 200 gr Tepung terigu
  12. Gunakan Tepung beras 50gr (bisa tepung terigu semua)
  13. Gunakan 1 sdt Baking soda
  14. Ambil (Bahan C dicampur ya bunda)
  15. Gunakan Bahan D
  16. Sediakan Margarin kurang pebih 3 sdm dicairkan kemudian didinginkan
  17. Sediakan Pewarna bebas ya bunda cantik nan sholihah
  18. Gunakan (Kalau q pake kopi cappucino sama pandan)

Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Tidak ketinggalan juga cara membuatnya yang Makanan ini sangat lezat meski tampilannya sederhana.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus mekar sederhana:
  1. Campur seluruh bahan A kemudian mixer kurang lebih 3 smp 5 mnit dg kecepatan rendah ke tinggi(smpe putih berjejak ya) tp bisa juga diaduk biasa klo blm punya mixer
  2. Masukan sprite aduk ringan sebentar. Smp rata ya
  3. Masukan bahan C aduk ringan jg smp rata. Klo pake mixer jgn lama2 ngaduknya ya bunda
  4. Kalau sudah diaduk rata masukkan margarin cair. Pake spatula aja ya bunda kalau sudah rata bagi adonan jd 3 bagian. (Sambil nyalakan kukusan ya bunda)
  5. Masing2 bagian diberi warna
  6. Kalau kukusan sudah panas kecilkan api smp stg aja.. Kukus kurang lebih 20mnit. Dan siap disajikan

Semua orang menyukai makanan Siapkan cetakan bolu kukus, isi dengan paper cup. Tuangkan adonan ke dalamnya hingga penuh. Aneka Resep Bolu Kukus - Kue bolu kukus adalah jenis kue basah sederhana yang mudah dibuat, bahan dan peralatan masak yang digunakan pun cukup Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik. Resep Bolu Kukus Paling Sederhana Tanpa Mixer. Permasalahan adalah ada di saat membuat adonan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mekar sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved