Cara Gampang Membuat Tomyam sotong bakso ikan praktis Anti Gagal

Ollie Black   06/08/2020 15:27

Tomyam sotong bakso ikan praktis
Tomyam sotong bakso ikan praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep tomyam sotong bakso ikan praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tomyam sotong bakso ikan praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tom Yam Seafood Udang dengan Bakso Ikan Cara memasak tom yam seafood udang dengan bakso ikan Hai, kali ini saya ingin berbagi resep memasak tom yam. Tomyam Udang dan Sotong (Video Step by Step) Bahan-bahan: Kulit dan kepala udang Udang Sotong Bawang besar Serai. Resep Tom Yam Seafood Udang dengan Bakso Ikan Cara memasak tom yam seafood udang dengan bakso ikan Hai, kali ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tomyam sotong bakso ikan praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tomyam sotong bakso ikan praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tomyam sotong bakso ikan praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tomyam sotong bakso ikan praktis menggunakan 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tomyam sotong bakso ikan praktis:
  1. Siapkan 1/4 kg bakso ikan
  2. Gunakan 2 ons sotong potong memanjang 2 cm
  3. Siapkan 2 batang sereh
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk purut
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas
  6. Gunakan 1 ruas jahe
  7. Sediakan 4 cabe merah besar
  8. Gunakan 2 cabe rawit
  9. Ambil 1 tomat
  10. Ambil 2 batang seledri
  11. Siapkan 3 siung bawang putih
  12. Sediakan 2 siung bawang merah
  13. Gunakan secukupnya Garam
  14. Siapkan secukupnya Gula
  15. Siapkan 1 sdm perasan jeruk nipis
  16. Siapkan 1 lt air
  17. Siapkan bila perlu gunakan kaldu bubuk

Bahan pelengkap Namun ternyata bakso juga bisa dibuat dari bahan lainnya, seperti ayam, ikan tengiri, udang, bahkan lele. Dg isian aneka seafood , jamur , bakso ikan dan ksegaran kuah dr daun jeruk + serai eumm yumm kadang isianx jg ada cabe rawitx.,sya suka bejek" di sendok lalu. Tomyam dapat dibuat dengan santan atau tanpa santan. instagram.com/mozzarellacirebon. Buat kamu yang tidak suka makanan bersantan.

Langkah-langkah menyiapkan Tomyam sotong bakso ikan praktis:
  1. Panaskan panci, masukan air. Cuci bersih semua bahan kecuali gula dan garam. Haluskan bumbu (cabe merah besar, bawang merah, bawang putih)
  2. Masukan bumbu halus kedalam panci, tambahkan daun jeruk, cabe rawit cengek utuh,sereh, jahe dan lengkuas yang telah digeprek. Tambahkan garam, gula dan perasan jeruk nipis.
  3. Masukan sotong dan bakso ikan kedalam panci berisi air.
  4. Tunggu hingga bakso ikan mengapung (jangan masak terlalu lama karena bisa membuat sotong alot). Masukan seledri yang sudah dipotongi dan juga tomat. Cicipi. Angkat. Sajikan.

Kuah tomyam klasik memang tidak lengkap tanpa sotong. Bukan itu sahaja, masa penyediaan hidangan ini juga tidak mengambil masa yang lama kerana sotong juga tidak Hidangkan sesuatu yang istimewa buat mereka yang tersayang dengan menghasilkan resepi Ikan Bakar Tomyam ini. See more ideas about Ethnic recipes Lauk Tomyam yang memang menjadi favourite rumah ni.tak kiralah tomyam apa, udang, sotong, ayam blog tentang resep masakan indonesia resep sambal resep sup resep ayam resep ikan resep kukus. Nasi goreng tomyam adalah sejenis masakan yang diilhamkan daripada perisa tomyam iaitu makanan yang diilhamkan dari Thailand. Nana memang pandai memasak tetapi memasak memerlukan praktis juga untuk menghasilkan masakan yang sedap dan cantik.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tomyam sotong bakso ikan praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved