Cara Gampang Menyiapkan Soto Bandung mantap pisan 😁 Anti Gagal

Carolyn Cox   02/08/2020 20:08

Soto Bandung mantap pisan 😁
Soto Bandung mantap pisan 😁

Anda sedang mencari ide resep soto bandung mantap pisan 😁 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto bandung mantap pisan 😁 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep sederhana soto daging sapi Teman-teman juga bisa lihat video saya yang lain, Resep Soto Purwokerto di Channel saya. Pertama kali tahu soto bandung gegara dulu Papa mertua sering masak makanan berkuah bening ini. Sobat kuy dimanapun berada, kali ini kuy channel lagi ada di bandung ya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto bandung mantap pisan 😁, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto bandung mantap pisan 😁 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto bandung mantap pisan 😁 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Bandung mantap pisan 😁 memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Soto Bandung mantap pisan 😁:
  1. Sediakan 1/2 kg iga sapi (bebas yah ini mau daging bagian apa)
  2. Gunakan 1/4 daging sapi campur sandung lamur
  3. Gunakan 1 buah Lobak ukuran besar
  4. Ambil secukupnya Daun bawang
  5. Gunakan secukupnya Bawang goreng
  6. Ambil secukupnya Kacang kedelai goreng
  7. Gunakan 1 buah Tomat
  8. Gunakan Cabe rawit sesuai selera untuk sambal
  9. Ambil 3 lembar daun salam
  10. Gunakan 2 batang serai
  11. Siapkan 1 ruas jahe
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas
  13. Ambil secukupnya garam
  14. Siapkan 1 bungkus penyedap rasa (me : 1 bungkus masako sapi)
  15. Ambil Bumbu halus
  16. Sediakan 4 siung bawang merah
  17. Sediakan 3 siung bawang putih
  18. Siapkan Merica (me : ladaku bubuk)

Salah satu ciri khas soto bandung ialah ditambahkannya daging sandung lemur empuk ke dalamnya. Nah, untuk Anda yang tengah berada di Kota Kembang, langsung saja datangi beberapa kedai soto bandung enak di Bandung berikut ini biar tidak penasaran. Bandung Pisan akan mengadakan giveaway official merchandise Persib Bandung. Apa aja yang bisa kamu dapetin?

Langkah-langkah membuat Soto Bandung mantap pisan 😁:
  1. Siapkan panci lalu rebus air tambahkan daun salam dan serai masak hingga mendidih..setelah air mendidih masukan daging sapi yang sudah di cuci bersih rebus hingga empuk (me :1,5jam di panci biasa/ kalao mau cepat pakai presto)
  2. Kupas lobak lalu potong tipis2 boleh di bagi dua atau lingkaran utuh setelah itu rebus sampe empuk (me : kurleb 10-15 menit) saya pisah antara kuah lobak dan daging krna kalo disatukan biasanya lobak suka hancur
  3. Haluskan bawang merah,bawang putih,merica dan garam (me :diblender atau boleh di ulek)
  4. Tumis bumbu halus tambahkan jahe dan lengkuas geprek hingga harum setelah itu sisihkan
  5. Setelah daging empuk dan air agak saat tambahkan lagi air untuk kuah nya lalu masukan bumbu yang sudah di tumis tadi setelah mendidih tambahkan daun bawang dan potongan tomat
  6. Untuk sambelnya blender/ulek cabe rawit tambahkan garam lalu setelah itu tambahkan air sedikit saja masak hingga kental
  7. Untuk toping goreng kacang kedelai dan bawang merah goreng(me: bagor beli jadi)
  8. Setelah smua matang siap sajikan dimangkok bersama nasi hangat

Kalau kamu beruntung, kamu bisa bawa pulang salah satu hadiah di atas dan semuanya gratis tanpa dipungut biaya Baca selengkapnya. Resep Soto Bandung ini rasanya raos pisan! Hidangan berkuah nikmat ini memang cocok banget disajikan sebagai menu utama malam hari. Resep Soto Bandung Ini Raos Pisan Rasanya! BERBURU kuliner di Bandung rasanya kurang lengkap kalau tidak mencicipi jajanan khas Kota Kembang yang namanya sudah terkenal di seantero Nusantara, Batagor.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Bandung mantap pisan 😁 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved