Bagaimana Membuat Pangsit Kuah Tahu Bakso, Bisa Manjain Lidah

Harry Rivera   19/11/2020 03:32

Pangsit Kuah Tahu Bakso
Pangsit Kuah Tahu Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep pangsit kuah tahu bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pangsit kuah tahu bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kunci kuah bakso enak adalah di kuahnya, pemakaian tulang sapi kaki sapi yang fresh dan tetelan daging jadi point penting. Tahu, DI buat bakso rasanya lebih enak dari bakso daging, begini cara buat nya. Bakso adalah kuliner yg lezat, paduan mie,bihun ,pangsit,bakso daging sapi/ayam dg diberi kuah kaldu bakso campur & pangsit mie manalagi bakso pangsit di semarang bakso pangsit di jogja semarang cara membuat pangsit bakso tahu bakso pangsit mas tresno resep bakso tahu pangsit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pangsit kuah tahu bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pangsit kuah tahu bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pangsit kuah tahu bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pangsit Kuah Tahu Bakso memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Pangsit Kuah Tahu Bakso:
  1. Ambil Bahan Utama
  2. Gunakan 200 g daging ayam giling
  3. Siapkan 20 lembar kulit pangsit
  4. Ambil 1 btr telur
  5. Ambil 2 sdm maizena
  6. Ambil 3 batang daun bawang
  7. Siapkan 4 kotak tahu putih
  8. Siapkan 10 buah bakso ayam
  9. Sediakan 1 L air
  10. Sediakan 1 sdm minyak goreng
  11. Ambil Bumbu Isi Pangsit
  12. Gunakan 9 siung bawang putih
  13. Gunakan 1/3 sdt garam
  14. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam
  15. Sediakan Bumbu Kuah
  16. Ambil 1/2 sdt lada/merica
  17. Ambil 2 siung bawang merah
  18. Sediakan 3 siung bawang putih
  19. Gunakan 2 sdt kaldu ayam
  20. Siapkan 1 sdt garam

Pada hidangan mi pangsit kuah, pangsit sering dihidangkan terpisah dalam mangkuk kecil. Selain itu, pangsit biasanya juga disajikan bersama semangkuk bakso daging sapi. Ingin tahu resep bakso malang yang enak? Bakso adalah sajian bola daging yang nikmat, salah satu kota dengan kuliner bakso khas yaitu Malang.

Langkah-langkah menyiapkan Pangsit Kuah Tahu Bakso:
  1. Siapkan daging ayam giling (lebih baik dalam keadaan dingin agar teksturnya crunchy). Kemudian potong daun bawang dan bagi menjadi 2 bagian (untuk isian pangsit dan kuah).
  2. Siapkan isi pangsit dengan menghaluskan bawang putih dan garam, kemudian campur dengan kaldu ayam, telur, maizena, daun bawang dan daging ayam giling. Aduk rata.
  3. Siapkan kulit pangsit, kemudian isi dengan isian pangsit diatas sebanyak 1/2 sdm atau sesuai selera. Rekatkan menggunakan air matang, oleskan saja yang ingin direkatkan. Bentuk sesuai selera 😊.
  4. Siapkan bumbu kuah, haluskan bumbu kuah. Kemudian tumis dengan 1 sdm minyak goreng hingga harum. Kemudian masukkan 1 L air dan didihkan. Cek rasa.
  5. Potong tahu menjadi 4 bagian. Masukan tahu dan bakso ke dalam kuah yang sudah mendidih. Masak hingga tahu dan bakso mengapung. Kemudian masukan pangsit, masak hingga pangsit matang (kurleb 5 menit). Kemudian tambahkan daun bawang. Jika sudah matang, matikan kompor dan sajikan. Enak dinikmati dalam keadaan hangat.

Sisihkan sebagian adonan untuk isi pangsit dan tahu. Bentuk adonan yang tersisa menjadi seperti bola dengan ukuran sesuai selera. Resep Kuah Tahu Bakso ini berbeda dari yang lain. Aroma sedapnya bawang terasa mendominasi kuah tahu bakso nikmat ini. Kunci masak bakso mudah dan enak ada pada tepungnya, pakai Kobe Tepung Bumbu Putih rasa bakso jadi istimewa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pangsit kuah tahu bakso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved