Resep Bolu marmer kukus / marble steam cake Anti Gagal

Rebecca Bryan   07/08/2020 06:59

Bolu marmer kukus / marble steam cake
Bolu marmer kukus / marble steam cake

Sedang mencari inspirasi resep bolu marmer kukus / marble steam cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer kukus / marble steam cake yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer kukus / marble steam cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu marmer kukus / marble steam cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep membuat bolu kukus marmer mudah dan anti bantet. This steam cake is using: All purpose flour Cake emulsifier Baking Powder Oh yes, there is such thing as "The Curse of the Laughing Steam Cake" or Kutukan Bolu Kukus in This nicely blossom steam cake is a very popular cake in Indonesia. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu marmer kukus / marble steam cake yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu marmer kukus / marble steam cake memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu marmer kukus / marble steam cake:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Gunakan 90 gr gula pasir
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Sediakan 1/2 sdt SP
  5. Siapkan Bahan B :
  6. Ambil 25 gr minyak sayur
  7. Ambil 75 ml susu cair (me : 1,5sdm susu bubuk + air)
  8. Gunakan Bahan C
  9. Sediakan 75 gr tepung terigu
  10. Gunakan 25 gr susu bubuk (me : 1sachet dancow bubuk)
  11. Siapkan 1/2 sdt vanili
  12. Ambil Tambahan :
  13. Siapkan 1 sdm coklat bubuk larutkan dgn 1sdm larutan susu/susu cair
  14. Ambil Pasta coklat

Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di rumah. Resep 'cake marmer lembut' paling teruji. eka muliana. Marmer cake dibuat dengan menggunakan campuran Butter wisman dan butter Anchor/ hollman.tanpa bahan pengawet. Walaupun banyak resep bolu macan kukus yang bertebaran di Internet, entah mengapa saya lebih suka dengan bolu macan panggang.

Langkah-langkah membuat Bolu marmer kukus / marble steam cake:
  1. Mixer bahan A dgn kec tinggi sampai kental,mengembang & berjejak
  2. Masukkan bahan B, mixer dgn kecepatan paling rendah. Aduk asal rata
  3. Masukkan bahan C. Aduk kembali sampai rata,jgn terlalu lama mixernya
  4. Ambil sebagian adonan utk adonan coklat, campur dgn larutan coklat/pasta coklat
  5. Tuang adonan putih setengah cetakan yg telah dioles minyak,lalu tuang sedikit adonan coklat, timpa lg dengan adonan putih, lalu tuang adonan coklat sampai habis
  6. Aduk2 dengan sumpit/tusuk sate adonan yg telah dituang dalam cetakan kemudian kukus dlm api sedang kurang lebih 20menit. (Tutup dilapisi lap bersih agar uap air tidak menetes ke adonan)
  7. Lakukan Cek tusuk utk mengecek kematangan
  8. Angkat, dinginkan. Potong sesuai selera. Kemudian sajikan

Oh iya, bolu Macan (tiger cake) ini merupakan jenis pound cake. Sehingga mentega tidak perlu dilelehkan lagi. Cukup di mix saja dengan gula sampai menjadi. Resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar Anti Gagal-Dalam proses pembuatan bolu kukus gula merah ini tidak perlu menggunakan mixer, cukup dicampur dan Marble Pumpkin Kuih. Mendengar kata eggles.kayaknya banyak yang tertarik sama resep ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu marmer kukus / marble steam cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved