Langkah Mudah untuk Membuat Puding Mangga Lapis Susu Anti Gagal

Donald Herrera   21/07/2020 18:02

Puding Mangga Lapis Susu
Puding Mangga Lapis Susu

Lagi mencari ide resep puding mangga lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding mangga lapis susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding mangga lapis susu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan puding mangga lapis susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Cara membuat puding mangga lapis susu yang segar dan lembut. Puding mangga lapis susu ini dibuat dari buah mangga asli. Cara membuat puding mangga ini juga s.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding mangga lapis susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Puding Mangga Lapis Susu menggunakan 13 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding Mangga Lapis Susu:
  1. Sediakan 🍰 Bahan Puding Mangga :
  2. Sediakan 600 ml jus mangga (1 buah mangga harum manis + secukupnya air)
  3. Siapkan 100 gram gula pasir (manis sesuai selera)
  4. Siapkan 1 bungkus agar-agar plain (tanpa warna)
  5. Gunakan 🍰 Bahan Puding Susu :
  6. Ambil 1 bungkus agar-agar plain (tanpa warna)
  7. Siapkan 1 sachet susu bubuk putih (saya pakai merk dancow)
  8. Ambil 600 ml air
  9. Gunakan 3 sdm susu kental manis putih (setara dengan 1 sachet skm)
  10. Siapkan 60 gram gula pasir (sesuai selera)
  11. Sediakan 👉 Tambahan (boleh skip) :
  12. Ambil Pasta strawberry
  13. Ambil Esense vanili

Yauda deh uprek aja yg ada 😁 lembut mangganya dilapisin susu rich bgt rasanya. Cara membuat puding mangga nutrijel lapis susu yang lembut dan enak ini sangat mudah sekali. Resep puding mangga ini juga banyak di share di media sosial dan internet. Puding Mangga Lapis Susu konjac rasa mangga, air, mangga arum manis, gula pasir, susu sapi segar, agar-agar swallo, SKM, gula pasir Puri Pawon.

Cara menyiapkan Puding Mangga Lapis Susu:
  1. Siapkan bahan puding mangga. Basahi cetakan dengan air bersih, sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan puding mangga dalam panci kecil. Aduk rata. Lalu rebus sampai mendidih dengan api kecil saja.
  3. Sambil menunggu adonan puding mangga mendidih, siapkan bahan puding susu.
  4. Campurkan semua bahan puding susu di panci lain. Aduk rata. Lalu rebus sampai mendidih.
  5. Setelah adonan puding mangga mendidih, tuang 3 sendok makan ke dalam cetakan. Diamkan hingga keras. Dibawah cetakan beri nampan berisi air supaya adonan cepat mengeras.
  6. Lalu tuang secukupnya adonan puding susu ke atas puding mangga. Diamkan hingga mengeras.
  7. Kemudian tuang adonan puding mangga secukupnya di atas adonan puding susu yang sudah keras. Biarkan sampai mengeras. (Jika adonan dalam panci mengeras, panaskan kembali dengan api kecil)
  8. Ambil adonan puding susu secukupnya ke dalam gelas, beri 1 tetes esense strawberry, aduk rata, taung ke atas puding mangga yang sudah keras. Diamkan puding susu stawberry mengeras.
  9. Tuangkan sisa adonan puding mangga ke atas puding susu strawberry. Biarkan puding mangga mengeras.
  10. Panaskan sisa adonan puding susu yang mulai mengeras dalam panci hingga mencair kembali, lalu tuang ke atas puding mangga. Diamkan hingga mengeras sempurna.
  11. Setelah puding mangga lapis susu mengeras, masukkan ke dalam kulkas. Kemudian keluarkan dari cetakan. Iris sesuai selera. Dan siap dihidangkan.

Campurkan air panas, gula, dan gelatin bubuk dalam mangkuk kecil. Aduk sampai gula dan gelatin larut. Campur daging buah mangga, susu evaporasi, dan air dingin bersama-sama dalam mangkuk besar. Tuang campuran air panas dan aduk rata. Malam K-nersSaya ingin membagikan yang seger-seger nih.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding mangga lapis susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved