Resep Puding lapis susu Anti Gagal

Charles Gregory   06/11/2020 15:00

Puding lapis susu
Puding lapis susu

Anda sedang mencari inspirasi resep puding lapis susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lapis susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat puding mangga lapis susu yang segar dan lembut. Puding mangga lapis susu ini dibuat dari buah mangga asli. Cara membuat puding mangga ini juga s.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lapis susu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding lapis susu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Puding lapis susu menggunakan 10 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding lapis susu:
  1. Sediakan Lapis pink :
  2. Siapkan 1 bks agar2 Swallow plain
  3. Gunakan 1/2 klg kental manis (saya pakai Frisian Flag Gold)
  4. Siapkan 6 sdm gula pasir
  5. Sediakan 650 ml air
  6. Gunakan Lapis coklat :
  7. Gunakan 1 bks agar2 Swallow coklat
  8. Sediakan 3 sdm coklat bubuk (saya pakai Van Houten)
  9. Ambil 9 sdm gula pasir
  10. Ambil 650 ml air

Bikin pudingnya makin jadi primadona bagi seluruh anggota keluarga. ? Saya maunya bikin puding full nenas, baik sebagai hiasan, maupun sebagai bahan dasar puding susu lapis keduanya. Cara Membuat Puding Susu Tiga Lapis Enak dan Kenyal Cara Membuat Puding. Langkah pertama yaitu, siapkan alat yang akan digunakan untuk memasak adonan.

Langkah-langkah membuat Puding lapis susu:
  1. Lapis pink : campur semua bahan, aduk rata, masak di atas api sedang sampai mendidih. Setelah mendidih, angkat & aduk sampai uap panasnya habis. Tuang ke cetakan, biarkan sampai set.
  2. Lapis coklat : campur semua bahan, aduk rata, masak di atas api sedang sampai mendidih. Setelah mendidih, angkat & aduk sampai uap panasnya hilang. Tuang di atas lapisan pink yg sudah set. Dinginkan baru masukkan kulkas.

Anda juga bisa menggunakan panci kecil. Kemudian, masukan bahan-bahan yang sudah disiapkan seperti misalkan gula pasir, susu cair, agar-agar dan garam. Kemudian, nyalakan api kompor dengan api. Puding jadi salah satu dessert yang cukup digemari, teksturnya lembut, rasanya pun bervariasi. Salah satunya puding busa susu keju, bisa jadi pilihan untuk santapan pencuci mulut Anda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding lapis susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved