Resep Bolu marmer kukus irit yang Bisa Manjain Lidah

Leo Romero   12/11/2020 01:35

Bolu marmer kukus irit
Bolu marmer kukus irit

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu marmer kukus irit yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer kukus irit yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer kukus irit, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu marmer kukus irit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Buat pecinta bolu jadul. resep kali ini harus dicoba ya mom. selain tanpa oven ,kue bolu ini juga menggunakan margarin sebagai pengganti butter.jadi. BROWNIES KUKUS CHOCOLATOS enak dan lembut #dirumahaja. Makasii bnyak ya yang udah subscribe.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu marmer kukus irit yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu marmer kukus irit memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu marmer kukus irit:
  1. Sediakan 1 Butir telur
  2. Sediakan 5 Sdm gula pasir
  3. Siapkan 1/2 Sdt Ovalet
  4. Gunakan 6 Sdm minyak goreng
  5. Siapkan 5 Sdm muncung terigu
  6. Sediakan 1/2 Sachet vanili bubuk
  7. Gunakan 2 Sdt susu bubuk
  8. Gunakan 150 Ml santan
  9. Gunakan 1/2 Sdt Baking Powder
  10. Sediakan Pewarna merah, kebetulan yg ada cuma ini

Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di rumah. Kocok semua bahan menjadi satu sampai putih dan mengembang. Roti kukus menjadi jenis kue yang digemari hampir semua lapisan usia. Roti kukus ini memiliki rasa yang manis dan lembut sehingga siapa pun bisa Roti kukus pun dapat divariasikan sesuai dengan keinginan, mulai dari menambahkan aneka rasa dan bentuk.

Cara menyiapkan Bolu marmer kukus irit:
  1. Campur telur, gula, ovalet dan minyak dalam wadah, lalu kocok dengan whisk (karena saya punyanya ini ya, kalo punya mixer pake mixer aja, biar gak pegel) sampai gula larut dan adonan kental.
  2. Masukkan terigu, susu dan BP diseling dengan santan. Kalo adonan agak cair tambahkan terigu, kalo adonan terlalu kental tambahkan santan.
  3. Bagi adonan, beri pewarna atau essens, tuang adonan putih lalu adonan warna dan adonan putih lagi. Bentuk marmer dengan menggunakan tusuk gigi.
  4. Kukus selama kurang lebih 20 menit atau tes tusuk.
  5. Selamat mencoba dan menikmati..

Salah satu roti kukus yang enak dan. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Beberapa di antaranya terasa hambar dan kuenya gak begitu empuk. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia oleh bangsa Belanda pada masa penjajahan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu marmer kukus irit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved