Cara Gampang Membuat Bolu Tiramisu Kukus Simple yang Lezat Sekali

Caroline Myers   08/10/2020 12:37

Bolu Tiramisu Kukus Simple
Bolu Tiramisu Kukus Simple

Lagi mencari ide resep bolu tiramisu kukus simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tiramisu kukus simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tiramisu kukus simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu tiramisu kukus simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bolu kukus termasuk cemilan yang cepet buatnya, dan bahannya selalu ada di rumah. Inilah langkah supaya memasak masakan ini. Oles loyang dengan minyak sayur / margarin dan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu tiramisu kukus simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Tiramisu Kukus Simple menggunakan 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Tiramisu Kukus Simple:
  1. Siapkan 100 gr terigu pro sedang/rendah
  2. Sediakan 100 gr gula castor(gula pasir blender)
  3. Siapkan 2 butir telur
  4. Gunakan 1/2 sdt sp
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  6. Gunakan 65 ml santan kental
  7. Ambil 50 ml minyak sayur
  8. Siapkan Pelengkap:
  9. Ambil 1 sachet kopi mix(bebas me good day moccacino)
  10. Ambil 1/2 Sdt coklat bubuk

Salah pembuatan, bolu kukus malah tak mengembang atau bantat. Bikin makanan yang simple kayak bolu kukus ini yuk. enak lho, beneran lembut kayak kapas. Apa ini pengaruh pemakaian putih telur yang. Resep Brownies Kukus Tiramisu Mudah dan Praktis - Tiramisu ini termasuk rasa yang paling saya sukai.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Tiramisu Kukus Simple:
  1. Panaskan kukusan api kecil, tutup dibalut kain dan siapkan loyang uk 20x10x7cm oles margarin dan alasi kertas roti
  2. Ayak jd 1 tepung trigu dan baking powder, sisihkan
  3. Mixer telur hingga berbusa masukkan emulsifer lanjut mixer speed tinggi kemudian masukkan gula castor secara bertahab, mixer hingga pucat mengembang
  4. Turunkan speed masukkan santan dan campuran tepung tadi secara bergantian dan bertahab, mixer hingga rata matikan mixer.
  5. Lalu masukkan minyak sayur aduk balik dengan spatula hingga homogen, adonan terlihat kental, putih mengembang
  6. Bagi adonan menjadi 3 bagian sama, adonan 1 biarkan putih adonan 2 beri nescafe mix dan adonan 3 beri bubuk coklat
  7. Tuang ke loyang adonan 1(putih)kukus 10 menit, lanjukan adonan 2(kopi mix) kukus 10 menit jg dan terakhir masukkan adonan 3(coklat) kukus 20 menit
  8. Angkat, dinginkan potong2 dan Siap disajikan

Biasanya jika saya mengunjungi sebuah Resep Bolu Kukus Yang Enak Dan Lembut - Aneka jajanan pasar memang sangat bermacam-macam, mulai dari kue kering, kue basah, manis manisan. Cara membuat bolu kukus tiramisu , Kali ini kami memyajikan resep perpaduan antara tiramisu dengan bolu kukus tradisional,, yang di namakan Bolu Kukus Tiramisu. kami juga menyertakan langkah-langkah mudah dalam pengerjaannya. yuk di coba! Ada resep tiramisu kukus yang simpel untuk dicoba sendiri. Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu makanan basah khas Indonesia. Kue satu ini sangat mudah dibuat dan menggunakan bahan yang cukup sederhana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Tiramisu Kukus Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved