Resep Puding Coklat Lapis Susu, Enak Banget

Donald Gonzalez   07/10/2020 17:24

Puding Coklat Lapis Susu
Puding Coklat Lapis Susu

Lagi mencari ide resep puding coklat lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding coklat lapis susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding Lapis Coklat Susu Hijau ️ enak lainnya. Lihat juga resep Puding Lapis Coklat Susu enak lainnya. Kali ini saya membuat pudding lapis susu-coklat-kopi yang sangat mudah dibuat dan hasilnya bagus serta rasanya enak banget!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding coklat lapis susu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding coklat lapis susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan puding coklat lapis susu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Puding Coklat Lapis Susu memakai 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Puding Coklat Lapis Susu:
  1. Gunakan 3 bungkus agar agar putih/plan
  2. Gunakan 1 kaleng skm coklat
  3. Siapkan 1 kaleng skm putih
  4. Gunakan Vanila/rum
  5. Sediakan 250 ml air untuk adonan 1
  6. Sediakan 250 ml air untuk adonan 2
  7. Ambil 250 ml air untuk adonan 3
  8. Ambil 2 bungkus santan kemasan ukuran 75 gram
  9. Siapkan 2 sendok makan tepung maizena untuk mengentalkan vla

Buat anak yang kurang suka susu, puding coklat susu ini bisa jadi alternatif untuk melengkapi nutrisi harian anak. Cara Membuat Puding Coklat Susu: Sediakan terlebih dahulu bahan-bahan yang anda butuhkan. Lalu masukkan ke dalam panci tepung agar-agar rasa coklat, santan kental, air dan juga gula pasir aduk terus sampai mendidih. Langkah Pengerjaan Resep Puding Coklat Susu.

Langkah-langkah membuat Puding Coklat Lapis Susu:
  1. Masak jadi satu 250ml air, agar agar, skm coklat, 1 bungkus santan kemasan, setengah kaleng saja dulu ya bunda, berikan vanila secukupnya
  2. Masak hingga mendidih dan matang betul
  3. Angkat lalu letakkan di dalam loyang cetakan…diamkan hingga dingin
  4. Langkah ke 2 masak lagi agar agar putih, 250ml air, skm 1/2 kaleng…tanpa santan..masak hingga matang
  5. Setelah matang tuangkan diatas adonan coklat td berikan toping disini sy berikan potongan"agar" plan yg saya buat sedikit tanpa rasa..diamkan hingga dingin
  6. Langkah ke 3 masak lagi 250ml air, agar agar, santan, skm coklat sisa yg tadi, vanila masak hingga mendidih dan matang.. setelah itu tuangkan di atas agar agar putih td.. kemudahan diamkan hingga dingin dan mengeras.
  7. Setelah dingin dan mengeras siap di sajikan ya bunda…
  8. Bahan Vla : 1/2 kaleng skm putih sisanya td, 250 ml air, vanila…2 sendok makan tepung maizena utk mengentalkan. Masak jd satu hingga matang
  9. Selesai siap di sajikan dan di nikmati

Tambahkan agar - agar coklat yang telah diencerkan terlebih dahulu agar ngga menggumpal di panci. Anak saya udah ngga mau minum susu yg plain, maunya rasa coklat atau stroberi. In this video, we will learn how to make a delicious milk chocolate pudding. Resep Puding Susu Cokelat Enak & Praktis - Puding merupakan salah satu jenis makanan penutup berupa kue basah yang disukai banyak orang karena memiliki rasa lezat & menyegarkan. Apalagi, jika puding yang Kita santap tersebut dibuat dari susu dan juga cokelat yang rasanya manis serta lumer di mulut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Coklat Lapis Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved