Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus simple, Bisa Manjain Lidah

Mitchell Weaver   21/07/2020 11:47

Bolu kukus simple
Bolu kukus simple

Lagi mencari ide resep bolu kukus simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Description: Bolu Kukus Simple Rasa Coklat. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus simple menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu kukus simple:
  1. Sediakan 200 gr tepung terigu segitiga
  2. Siapkan 2 telur uk sedang(suhu ruang)
  3. Ambil 200 ml santan(me kara 2+air 70ml)
  4. Ambil 1 sdt baking powder
  5. Sediakan 1 sdt sp
  6. Sediakan 1 bungkus vanili(boleh di skip)
  7. Gunakan 170 gr gula pasir
  8. Ambil Pasta(secukupnya)
  9. Siapkan Toping
  10. Gunakan Barter cream
  11. Gunakan Keju/deres(sesuai selera)

Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat. Resep bolu kukus sprite ini bisa Anda coba dan praktekkan. Bahan dan cara pembuatanya sangatlah mudah.

Cara menyiapkan Bolu kukus simple:
  1. Mix telur,gula,baking powder dan sp.sampai putih kental berjejak gunakan mix tinggi
  2. Setelah putih kental berjejak kecilkan mix tambahkan air santan dan tepung mix sebentar.
  3. Lalu tambahkan pasta secukupnya
  4. Mix mengunakan spatula.tuang adonan kedalam loyang yang sudah di olesi mentega dan tepung
  5. Kukus kurleb 30menit mengunakan api sedang.setelah 30menit tes tusuk mengunakan tusuk sate bila sudah tidak ada adonan yg menempel berarti bolu sudah matang,angkat dan dinginkan.
  6. Olesi bolu dengan buttercream dan parutan keju/seres sesuai selera

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Resep Bolu Kukus - Membuat kue bolu kukus ternyata bukan perkara mudah. Bikin makanan yang simple kayak bolu kukus ini yuk. enak lho, beneran lembut kayak kapas. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved