Cara Gampang Menyiapkan Puding Buah Lapis Susu Anti Gagal

Hattie Mack   28/06/2020 22:55

Puding Buah Lapis Susu
Puding Buah Lapis Susu

Lagi mencari inspirasi resep puding buah lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding buah lapis susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Puding buah lapis susu Biasanya aku bikin cake ultah sendiri untuk anak-anak meskipun kami tidak pernah merayakannya.tapi karena akhir-akhir ini aku sok sibuk😅,jadi kali ini aku bikin puding lapis buah yang ga ribet prosesnya. Tinggal mengisi larutan agar-agar setinggi ujung lapisan puding buah naga. Cara Membuat Puding Susu Lapis Buah yang Enak, Segar dan Nikmat Cara Membuat Puding Leci.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah lapis susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan puding buah lapis susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding buah lapis susu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Puding Buah Lapis Susu memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding Buah Lapis Susu:
  1. Gunakan Lapisan bening ;
  2. Gunakan 1 bks agar2 plain
  3. Sediakan 120 gr gula pasir
  4. Ambil 700 ml air
  5. Siapkan Buah kiwi, potong memanjang
  6. Sediakan Anggur, beda 2 bentuk gerigi
  7. Ambil Buah naga ; potong persegi panjang
  8. Ambil Buah lengkeng kalengan
  9. Ambil Biji selasih, seduh air dan tiriskan
  10. Sediakan Lapisan susu ;
  11. Ambil 1 bks agar2 bening
  12. Siapkan 1/2 kaleng SKM gold
  13. Siapkan 50 gula pasir
  14. Ambil 700 ltr air
  15. Gunakan Lapisan bening terakhir ;
  16. Sediakan 1 bks agar2 bening
  17. Siapkan 120 gr gula pasir
  18. Gunakan 700 ml air
  19. Siapkan Buah2an ; potong sesuai selera

Nah kali ini resepkuerenyah juga akan menghadirkan resep puding lapis buah yang enak dan mudah. Puding yang satu ini menggunakan berbagai jenis buah-buahan tropis yang sangat segar. Puding sangat cocok jika disajikan dalam keadaan dingin. Nah, kita bisa buat sajian puding lapis buah.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Buah Lapis Susu:
  1. Membuat lapisan bening pertama ; campur agar2 bubuk dg gula pasir dan air. Aduk rata, masak hingga mendidih sambil diaduk. Angkat biarkan uap panasnya hilang.
  2. Basahi loyang putih dg air bersih. Susun buah2 sesuai bentuk loyang. Tuangkan agar2 ke atasnya..biarkan setengah set.
  3. Membuat lapisan susu ; campurkan semua bahan dan masak hingga mendidih. Biarkan uapnya hilang, lalu tuangkan ke atas lapisan bening. Biarkan setengah set.
  4. Membuat lapisan bening terakhir ; campurkan bahannya kecuali buah2an. Masak hingga mendidih. Setelah hilang uapnya..tuang ke atas lapisan susu yg telah di taruh buah2an.
  5. Biarkan dingin..lalu keluarkan dr loyangnya.
  6. Ket ; jika ada air lengkeng bisa dipakai utk pengganti air dan gula di lapisan bening (artinya ; air lengkeng sdh manis, jd tdk perlu pakai gula lagi atau sesuai selera).
  7. Sesuaikan takaran bahan dg ukuran loyang. Supaya tiap layer sama. Silakan suka suka.

Selain nikmat dan lezat, puding berbahan susu ini juga baik untuk kesehatan pencernaan, lho. Jadi, ayo wujudkan resep hidangan pencuci mulut ini untuk keluarga tercinta. Baca Juga : Tak Cuma Dijadikan Sayur, Yuk Buat Resep Tumis Salmon Bayam yang Bergizi Tinggi. Mungkin resep es puding buah ini bisa dicoba bun. Terbuat dari potongan puding susu yang lembut, dipadukan potongan buah yang fresh benar-benar menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Buah Lapis Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved