Resep Bolu Ketan hitam Kukus Legit, Lezat

Virginia Gardner   03/11/2020 06:03

Bolu Ketan hitam Kukus Legit
Bolu Ketan hitam Kukus Legit

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu ketan hitam kukus legit yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan hitam kukus legit yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan hitam kukus legit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu ketan hitam kukus legit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu ketan hitam kukus legit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Ketan hitam Kukus Legit memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Ketan hitam Kukus Legit:
  1. Sediakan 250 gr tepung ketan hitam
  2. Ambil 200 gr gula pasir
  3. Ambil 4 telur ayam
  4. Sediakan 150 ml margarin cair / minyak goreng
  5. Siapkan 1 sdt SP
  6. Gunakan 1 sdt vanilly cair / 1sc vanilly bubuk
Cara menyiapkan Bolu Ketan hitam Kukus Legit:
  1. Masukan telur,gula pasir,sp dan vanilly..kocok pake mixer dengan kecepatan tinggi..kocok sampai putih berjejak,sekitar 10mnt..sambil membuat adonan sambil di panaskan terlebih dahulu panci utk mengukusnya..
  2. Masukan tepung ketan sedikit demi sedikit sambil di aduk atw di mixer dengan kecepatan rendah asal tercampur saja..
  3. Terakhir masukan margarin cair atw minyak goreng,aduk rata jgn sampai tidak merata..
  4. Baluri loyang dengan margarin atw minyak goreng sedikit saja agar adonan nanti tidak rapet..
  5. Masukan adonan kedalam panci yg sudah di nyalakan api terlebih dahulu,tutup panci di pakaikan kain serbet agar air tidak jatuh ke adonam kue..
  6. Kukus sekitar 30mnt..
  7. Dan bolu ketan hitam siap di hidangkan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Ketan hitam Kukus Legit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved