Langkah Mudah untuk Menyiapkan Spaghetti Goreng Jawa Sederhana Anti Gagal

Lily Little   18/11/2020 08:44

Spaghetti Goreng Jawa Sederhana
Spaghetti Goreng Jawa Sederhana

Sedang mencari ide resep spaghetti goreng jawa sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal spaghetti goreng jawa sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kemana aja ya kemarin, baru kepikiran kalau ternyata spaghetti bisa diolah cita rasa lokal jadi Spaghetti Goreng Jawa dan enak banget! Hi guys ketemu lagi, sesuai judulnya kali ini saya masak mie goreng tapi saya ganti mie nya pake spaghetti soalnya teksturnya lebih kenyal dan gak lengket. Ini spaghetti yang super gampang dibuat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spaghetti goreng jawa sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan spaghetti goreng jawa sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan spaghetti goreng jawa sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Spaghetti Goreng Jawa Sederhana menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Spaghetti Goreng Jawa Sederhana:
  1. Ambil 150 gr spaghetti kering
  2. Siapkan 1/2 filet dada ayam, iris
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Ambil 2 helai sawi putih
  5. Ambil 2 siung bawang putih, cincang kasar
  6. Gunakan 3 sdm kecap manis
  7. Sediakan 1 sdm kecap asin
  8. Siapkan 1 sdt saos tiram
  9. Ambil secukupnya garam
  10. Gunakan secukupnya merica
  11. Ambil 1 sdm sambal (opsional)
  12. Sediakan secukupnya minyak, untuk menumis

Ada resep spaghetti carbonara, resep spaghetti bolognese, resep spaghetti marinara Tidak hanya memiliki citarasa yang lezat, resep spaghetti termasuk resep masakan eropa yang cukup praktis dan mudah dibuat. Nasi goreng jawa di bumbui dengan bawang putih, bawang merah, lalu ditambah telur, kubis. Cara membuat nasi goreng jawa tidak sulit kok. Berikut ini langkah-langkah pembuatannya yang bisa langsung dipraktikkan.

Langkah-langkah membuat Spaghetti Goreng Jawa Sederhana:
  1. Rebus spaghetti hingga matang (al dente). Tiriskan.
  2. Panaskan minyak, lalu tumis bawang putih hingga harum. Masukkan potongan ayam, masak hingga matang.
  3. Masukkan telur dan orak arik telurnya. Kemudian, setelah telur sudah cukup matang, masukkan potongan sawi putih. Tambahkan kecap asin, saus tiram, dan sedikit garam untuk rasa, kemudian masak hingga sawi agak layu.
  4. Masukkan spaghetti ke dalam bahan2 lain yang sedang dimasak. Tambahkan kecap manis dan sambal, lalu aduk rata. Tambahkan lagi garam dan merica. Di sini kita bisa atur rasanya sesuai selera ☺️
  5. Sajikan dan nikmati selagi hangat. 😄

Untuk spaghetti sendiri ada banyak jenisnya. Yang membedakan adalah saus yang disiram di atas spaghetti. Karena ada saus bolognaise, carbonara, dan lain sebagainya. Untuk yang akan dibahas pada saat ini adalah spaghetti dengan saus carbonara. Spaghetti Goreng dengan Kangkung, Jamur dan Udang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Spaghetti Goreng Jawa Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved