Resep Puding Lapis Susu Buah Naga yang Lezat Sekali

Shawn Schmidt   05/08/2020 11:39

Puding Lapis Susu Buah Naga
Puding Lapis Susu Buah Naga

Anda sedang mencari inspirasi resep puding lapis susu buah naga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lapis susu buah naga yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lapis susu buah naga, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan puding lapis susu buah naga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Puding Buah Naga Lapis Susu Coklat enak lainnya. Begitu puding buah naga sudah mengeras, siapkan puding susu, campur semua bahan di panci, masak hingga mendidih sambil diaduk,cicipi rasanya, hilangkan uap panasnya dan tuangkan ke cetakan yang sudah berisi puding buah naga. Tinggal mengisi larutan agar-agar setinggi ujung lapisan puding buah naga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding lapis susu buah naga sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding Lapis Susu Buah Naga memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding Lapis Susu Buah Naga:
  1. Siapkan Puding Buah Naga
  2. Gunakan 1,5 buah naga, hancurkan
  3. Siapkan 1,5 L air
  4. Siapkan 10 sdt gula pasir
  5. Ambil 1 sachet nutrijell plain
  6. Sediakan 1 sachet agar merah
  7. Siapkan Puding Susu
  8. Siapkan 1 sachet nutrijell plain
  9. Sediakan 500 ml air
  10. Gunakan 500 ml susu cair full cream
  11. Siapkan 5 sdt gula pasir

Kebetulan ada buah naga di kulkas. Masukkan puding buah naga secukupnya ke dalam gelas, lalu tuang smoothie buah naga hingga gelas penuh. Susu puding buah naga sedot siap disajikan. Nah, itulah resep susu puding buah naga sedot yang bisa kamu coba di rumah.

Langkah-langkah membuat Puding Lapis Susu Buah Naga:
  1. Siapkan bahan
  2. Campur semua bahan puding buah naga menjadi satu kecuali buah naganya. Rebus hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih, masukkan buah naga, aduk rata, didihkan lagi.
  4. Tuang ke dalam cetakan, sisihkan.
  5. Campur semua bahan puding susu, masak hingga mendidih dan sisihkan.
  6. Setelah lapisan pertama mulai set, tuangkan puding susu diatasnya, biarkan dingin.
  7. Simpan puding lapis susu buah naga di kulkas dan sajikan setelah dingin. Selamat mencoba

Susun buah yang dah ditekap pada lapisan bawah. Kalau nak masukkan gula pun boleh. Puding susu memiliki rasa yang begitu enak dan manis. Namun, kenikmatannya tersebut akan bartambah apabila ditambahkan bahan-bahan pelengkap. Buah naga bisa ditambahkan untuk membuat kreasi puding kali ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding lapis susu buah naga yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved