Cara Gampang Membuat Bolu ketan item kukus ala"pemula Anti Gagal

Ellen Lindsey   16/08/2020 20:29

Bolu ketan item kukus ala"pemula
Bolu ketan item kukus ala"pemula

Lagi mencari ide resep bolu ketan item kukus ala"pemula yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan item kukus ala"pemula yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lagi pngen bikin kue yg bahan dasarnya dari ketan, taraaaaa jadi lah ini, gampang n simpel bgt. Lihat juga resep Bolu ketan hitam kukus enak lainnya. Holla teman² Dukung channel teteh yaaaaa, biar bisa berkembang n makin bagus lagi bikin video'a.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ketan item kukus ala"pemula, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu ketan item kukus ala"pemula enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu ketan item kukus ala"pemula yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu ketan item kukus ala"pemula menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu ketan item kukus ala"pemula:
  1. Gunakan 500 grm Tepungketan item
  2. Gunakan 2 butir Telur
  3. Gunakan 1 santan instan
  4. Gunakan 1/2 Soda kue
  5. Ambil 1/2 baking powder
  6. Sediakan 1/2 sendok SP Kue
  7. Sediakan 1 saset SKM
  8. Sediakan 5 sendok minyak sayur/ kelapa
  9. Ambil 5 sendok gula pasir
  10. Gunakan Sejumput garam
  11. Gunakan 50 gram tepung beras ketan

Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam. Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang Selain rasa gurih yang lebih terasa dibandingkan dengan tepung terigu, bolu kukus ketan hitam ini juga bisa jadi alternatif sajian atau. Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam. Siapkan wadah lalu masukan Telur Ayam, Gula Pasir, Pengemulsi SP dan Vanili.

Cara membuat Bolu ketan item kukus ala"pemula:
  1. Cuci beras ketam item lalu rendam dengan air 1 jam lebih,setelah itu blander hingga menjadi tepung /jika ingin menggunakan tepung ketan yang sudah jadi sama saja
  2. Setelah jadi tepung ketan campurkan bahan lain seperti: tepung ketan item,tepung ketan putihgaram,soda kue,beking powder.
  3. Gula,telur,sp kocong hingga gula larut,masukan santan,skm, tepung ketan dll aduk hingga tercampur semua
  4. Kukus sekitar 35 menit,jika sudah angkat lalu sajikan selagi hangat bolu ketan item

Namun kenyataan saat pemula membuat bolu, justru dimixer secara bersamaan dengan tepung terigu dan bahan lain. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh Bolu kukus ketan hitam bisa menjadi pilihan hidangan saat acara kumpul dengan kerabat atau sahabat. Hasil: Resep Bolu Kukus Ketan Hitam. Tepung ketan hitam menjadi bahan utama dalam pembuatan bolu ini. Siapkan bahan-bahan lengkapnya, antara lain Ayak tepung ketan hitam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu ketan item kukus ala"pemula yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved