Cara Gampang Membuat Puding Buah Naga Lapis Susu yang Bisa Manjain Lidah

Gertrude Simon   28/11/2020 07:39

Puding Buah Naga Lapis Susu
Puding Buah Naga Lapis Susu

Lagi mencari ide resep puding buah naga lapis susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding buah naga lapis susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Begitu puding buah naga sudah mengeras, siapkan puding susu, campur semua bahan di panci, masak hingga mendidih sambil diaduk,cicipi rasanya, hilangkan uap panasnya dan tuangkan ke cetakan yang sudah berisi puding buah naga. Tinggal mengisi larutan agar-agar setinggi ujung lapisan puding buah naga. Resep Puding Buah Naga - Puding memang sejenis makanan yang memiliki banyak varisasi rasa dan bentuknya, sehingga semua kalangan menyukai dengan makanan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah naga lapis susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding buah naga lapis susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah puding buah naga lapis susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Buah Naga Lapis Susu menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding Buah Naga Lapis Susu:
  1. Siapkan Bahan puding buah naga :
  2. Sediakan 300 gr daging buah naga
  3. Gunakan 550 ml air
  4. Gunakan 6 sdm gula pasir
  5. Ambil 1 sachet nutrijel plain
  6. Gunakan Bahan puding susu :
  7. Gunakan 700 ml susu UHT plain
  8. Siapkan 5 sdm gula pasir
  9. Gunakan 1 sachet nutrijel plain

Nah, itulah resep susu puding buah naga sedot yang bisa kamu coba di rumah. Puding Susu Buah Naga, MajalahPuding.com - Nah, puding yang kali ini tercipta adalah akibat adanya sisa-sisa buah di dalam lemari es dan sayang jika dimubazirkan. Namun jika BUnda and Sista ingin membeuatnya lebih kreative lagi bisa kok… Saya tunggu nanti ya. Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu - Buah naga matang enak dimakan langsung, selain itu sedap diolah menjadi aneka olahan termasuk jug.

Cara membuat Puding Buah Naga Lapis Susu:
  1. Siapkan semua bahan. Blender buah naga kemudian campur jadi satu semua bahan puding buah naga, aduk rata sampai tidak bergerindil lalu masak dengan api kecil sambil terus diaduk sampai matang dan mengental.
  2. Tuang kedalam wadah cetakan puding. Jika ingin berbentuk lapisan diagonal, wadah bisa dimiringkan lalu diganjal sampai adonan set.
  3. Puding susu : campur semua bahan puding susu, aduk rata. Masak dengan api kecil sampai mendidih, mengental, dan matang. Tuang lapisan puding susu kedalam wadah berisi puding buah naga. Dinginkan disuhu ruang hingga set, baru kemudian dimasukkan ke dalam kulkas.
  4. Beri topping buah naga diatasnya. Manis dan legitnya pas.

Resep Kornet Sapi Kaleng Masak Tumis Praktis Resep Kornet Daging Sapi - Aneka masakan dari olahan kornet sapi kaleng tentunya sudah biasa menjadi pilihan dalam menu makan enak sehari-h. Resep Puding Buah Naga Merah Lapis Susu - Buah naga matang enak dimakan langsung, selain itu sedap diolah menjadi aneka olahan termasuk juga puding buah. Ragam makanan dan minuman, kue kering serta kue basah sekarang lebih mudah dicari. Puding susu memiliki rasa yang begitu enak dan manis. Namun, kenikmatannya tersebut akan bartambah apabila ditambahkan bahan-bahan pelengkap.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding buah naga lapis susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved