Resep Sohun Goreng Anti Gagal

Devin Soto   17/07/2020 21:42

Sohun Goreng
Sohun Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep sohun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sohun goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sohun goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sohun goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ada satu menu sederhana namun nikmat yang bisa anda buat, yakni soun goreng spesial. Terbuat dari soun dengan tambahan bahan pelengkap lainnya menjadikan hidangan ini terasa lebih lezat dan spesial. Mari simak resep dan cara membuat soun goreng spesial yang lezat dan nikmat di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sohun goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sohun Goreng memakai 16 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sohun Goreng:
  1. Gunakan 1 bungkus sohun goreng
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Siapkan secukupnya kol
  4. Sediakan secukupnya wortel
  5. Sediakan secukupnya cabai hijau
  6. Siapkan secukupnya cabai rawit
  7. Ambil secukupnya daun bawang
  8. Siapkan 4 bawang merah sedang
  9. Ambil 2 bawang putih sedang
  10. Sediakan 4 cabe merah keriting
  11. Ambil 1 butir kemiri
  12. Sediakan secukupnya kecap
  13. Gunakan secukupnya saus tiram
  14. Gunakan Gula
  15. Siapkan Garam
  16. Siapkan Masako/Royco

Sohun goreng Filipina berisi potongan daging ayam dan jamur. Berbeda dari bihun goreng (pancit bihon) yang biasa dihidangkan sehari-hari, sotanghon hanya disajikan pada kesempatan istimewa. Sambung goreng bahan lain iaitu tempe,tauhu,lauk pauk pilihan. Baru tambahkan air asam jawa,gula,perasa dan garam.

Langkah-langkah menyiapkan Sohun Goreng:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe merah
  2. Tumis bumbu halus sampai harum
  3. Masukkan potongan cabe hijau dan cabe rawit
  4. Masukkan telur dan orak arik
  5. Masukkan potongan kol dan wortel sampai matang
  6. Masukkan sohun yang sudah direndam air panas dan dibumbui kecap dan saus tiram
  7. Masukkan potongan daun bawang
  8. Tambahkan gula, garam dan masako sesuai selera
  9. Masak hingga matang dan sajikan

Masukkan kicap manis untuk dapatkan warna sambal yang sesuai. Akhirnya ada stok sohun dan daun bawang di dapur, ya sudah dimix sajalah 😁😀. soal rasanya Alhamdulillah enak. Karena dirumah cuman ada sisa sohun kaca, wortel dan sosis. akhirnya bunaa sulap aja jadi makanan simpel sohun goreng buat makan malem :' setiap resep yg aku bagiin itu karena komentar suami aku yg katanya enak. kalau ga enak aku juga ga akan PD buat update hehe. - Utk sohun , rebus sampai empuuuk. saring . masukan kecap dan sdikit minyak goreng , aduk rata . sisihkan - tumis bawang putih , masukan wortel , buncis dan air . masak hingga empuk . masukan Soun dan bihun sama-sama makanan sumber karbohidrat yang rendah lemak. Mi sohun goreng siap untuk dinikmati. Anda bisa menambahkan jenis sayuran lain untuk pelengkap mi sohun goreng ini seperti sawi, kol, atau paprika.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sohun Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved