Langkah Mudah untuk Membuat 160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu Anti Gagal

Katharine Blake   30/07/2020 17:12

160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu
160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu

Lagi mencari ide resep 160. kue lapis susu cokelat moka 🍫 #matsu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 160. kue lapis susu cokelat moka 🍫 #matsu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 160. kue lapis susu cokelat moka 🍫 #matsu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 160. kue lapis susu cokelat moka 🍫 #matsu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu enak lainnya. Paduan citarasa kopi, coklat dan susu pada mocca menciptakan citarasa dan wangi yang unik dan lezat. Banyak chef dan patisseries bereksperimen dengan mocca dan menciptakan desert yang menggiurkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 160. kue lapis susu cokelat moka 🍫 #matsu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu:
  1. Sediakan 5 biji telor ayam
  2. Siapkan 250 gr tepung terigu
  3. Gunakan 1 ltr santan dari 500 gr kelapa parut
  4. Siapkan 1 kaleng susu kental manis
  5. Siapkan 300 gr gula pasir
  6. Siapkan 100 gr margarin, dicairkan
  7. Sediakan 1 sdm bubuk cokelat hitam
  8. Gunakan 1/2 sdt pasta dark chocolate
  9. Siapkan 1 sdt pasta moca
  10. Gunakan 1/4 sdt vanili
  11. Siapkan 1/4 sdt garam

Kue Lapis Susu ini merupakan kekayaan kuliner khas daerah yang mungkin keberadaannya saat ini sudah tidak terlal banyak. Resep kue lapis memiliki beberapa varian, baik dari rasa atau bahan-bahan yang digunakannya. Jika biasanya kue lapis menggunakan santan untuk mencairkannya, maka lainnya halnya dengan kue lapis kali ini. Yang mana kue lapis kali ini memanfaatkan susu sebagai bahan untuk mencairkan adonan.

Langkah-langkah membuat 160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu:
  1. Siapkan bahannya, kemudian panaskan santan dan garam, aduk hingga rata, angkat dan dinginkan.
  2. Campurkan telor, gula dan vanili aduk hingga gula larut, tambahkan tepung terigu, aduk hingga licin, kemudian tambahkan susu kental manis, aduk kembali hingga rata, tuangkan santan sedikit demi sedikit, sambil di aduk.
  3. Terakhir masukan margarin cairnya, aduk kembali hingga homogen.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian, beri 1 bagian pasta moca, 1 bagian lagi dengan pasta dark Chocolate dan cokelat bubuk, adonan terakhir tanpa campuran.
  5. Panaskan klakat/dandang terlebih dahulu, dan siapkan loyang ukuran 18x18x7 cm yang di oles minyak dan di alas plastik tebal dan Tuang 5 sdm adonan cokelat, kukus selama 4-5 menit, timpa lagi dengan 3 sdm adonan putih, kukus kembali selama 3-4 menit, timpa kembali dengan 5 sdm adonan moka, begitu seterusnya hingga adonan habis. Untuk adonan terakhir, kukus kue selama 30 menit, angkat dan dinginkan hingga kue set.
  6. Potong-potong kue dengan menggunakan pisau yang di alasi plastik agar potongan kue mulus, siap di sajikan.

Resep cara mudah buat kue lapis tepung tapioka kenyal,. Lihat juga resep Lapis moca rasa coklat enak lainnya. Kue lapis susu ini sendiri memiliki rasa yang manis karena menggunakan susu juga di dalam resepnya. Selain manis, kue lapis susu ini pun terasa legit dan agak gurih dari penggunaan menteganya. Resep Membuat Bolu Kukus Coklat Enak Kue bolu kukus coklat memang enak dan paling banyak disukai, tak ada salahnya jika anda coba resep bikin kue kukus coklat ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 160. Kue Lapis Susu Cokelat Moka 🍫 #Matsu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved