Resep Bihun / so'un goreng, Enak

Amy Patton   14/11/2020 00:45

Bihun / so'un goreng
Bihun / so'un goreng

Lagi mencari ide resep bihun / so'un goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun / so'un goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun / so'un goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bihun / so'un goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Recook salah satu masakan dari kumpulan resep mbak @ChristineY yang pada Senin kemarin menjadi narsum di wag CoDe perihal edit foto menggunakan aplikasi Snapseed. Sebenarnya ini resep bihun goreng, tapi berhubung stock saya sedang habis, jadi saya ganti dengan soun. The most popular noodle is the one which made from flour and egg.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bihun / so'un goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bihun / so'un goreng memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bihun / so'un goreng:
  1. Siapkan 2 bks so'un / bihun kaca
  2. Ambil Sejuring daun kol
  3. Siapkan Bumbu halus
  4. Ambil 13 btr lada bulat
  5. Sediakan 3 siung bawang merah
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Ambil 2 sdm kecap manis
  8. Siapkan 1 sachet royco (me rasa sapi)

Kamu bisa mendapatkan inspirasi resep harian lainnya di aplikasi memasak Yummy App, lho. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Enggak cuman dicampurkan kedalam aneka masakan berkuah, soun juga enggak kalah lezatnya jika digoreng seperti bihun/mie goreng. Malah rasa soun lebih lezat, sebab memiliki tekstur yang lembut serta agak kenyal.

Langkah-langkah membuat Bihun / so'un goreng:
  1. Seduh so'un atau bihun dgn air panas diamkan +/- 3 menit lalu tiriskan
  2. Haluskan lada, bawang merah, bawang putih lalu tumis hingga harum tambahkan royco dan sedikit garam
  3. Masukkan kol tumis kembali lalu masukkan so'un / bihun yg sdh di seduh dan ditiriskan tadi aduk hingga bumbunya merata dengan api kecil
  4. Tambahkan kecap dan aduk kembali hingga rata lalu angkat dan sajika di wadah.

Cara membuat Soun Goreng yang enak dan sederhana sangat mudah sekali. Tumis bihun ini juga kerap jadi menu pendamping pada hidangan pesta atau menu arisan. Namun, kamu juga bisa menjadikan bihun jagung sebagai menu utama. Tinggal tambahkan daging, telur dadar, dan sayuran, bihun goreng pun terasa spesial. Bihun yang terbuat dari tepung jagung ini memiliki tekstur yang lebih keras daripada soun.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bihun / so'un goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved