Cara Gampang Menyiapkan Soto Betawi Iga Sapi yang Lezat Sekali

Todd Flores   09/10/2020 06:02

Soto Betawi Iga Sapi
Soto Betawi Iga Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep soto betawi iga sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi iga sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi iga sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan soto betawi iga sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Soto Tangkar Betawi , Kalo ada yang belum tau cara membuat Soto Tangkar Sapi, yuk tonton video nya terus. Soto Betawi merupakan soto yang populer di daerah Jakarta. Seperti halnya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto betawi iga sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Soto Betawi Iga Sapi menggunakan 27 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto Betawi Iga Sapi:
  1. Sediakan 1 kg iga sapi
  2. Ambil Fiber creme atau susu plain
  3. Gunakan Kentang potong dadu (goreng)
  4. Siapkan Tomat
  5. Sediakan Jeruk limo
  6. Siapkan Daun bawang (iris)
  7. Sediakan 🍅Bumbu halus🍅
  8. Sediakan 15 siung bawang merah (goreng)
  9. Ambil 7 siung bawang putih (goreng)
  10. Sediakan 7 butir kemiri (goreng)
  11. Ambil 2 ruas kunyit (goreng)
  12. Ambil 1/2 sdt ketumbar (sangrai)
  13. Gunakan 1/2 sdt jintan (sangrai)
  14. Siapkan 🍊Bumbu Pelengkap🍊
  15. Sediakan 2 batang sereh (geprek)
  16. Gunakan 2 ruas jahe (geprek)
  17. Gunakan 2 ruas lengkuas (geprek)
  18. Ambil 2 kembang Lawang
  19. Gunakan 2 kapulaga
  20. Sediakan 3 cengkeh
  21. Siapkan 1 kayumanis
  22. Gunakan 3 lembar daun salam
  23. Siapkan 4 lembar daun jeruk
  24. Sediakan 💐 Pelengkap soto 💐
  25. Ambil Acar ketimun wortel
  26. Gunakan Emping
  27. Sediakan Sambal

Berisikan daging sapi dan organ dalam (jeroan), soto Betawi bisa jadi masakan terjamin kenikmatannya. Empal asem Daging sapi mang Dede/Hasan Setu Wetan. Soto betawi merupakan soto santan dengan isian daging sapi beserta jeroan dan organ hewan lainnya. Soto Tangkar adalah soto berkuah santan yang berisi tangkar (potongan daging tulang iga), sedangkan Sop Buntut adalah masakan sop dari tulang buntut sapi dan Sop Kaki Sapi juga masakan.

Cara membuat Soto Betawi Iga Sapi:
  1. Iga sapi dipresto lalu siapkan bumbu dan Goreng terlebih dahulu bumbu bumbu yang mau dihaluskan, kecuali jintan dan ketumbar.
  2. Siapkan bumbu pelengkap lalu tumis bumbu halus beserta bumbu pelengkap Sampai matang dan harum.
  3. Setelah tumisan bumbu matang masukkan ke dalam air rebusan iga sapi, lalu masukkan fiber creme atau susu. Aduk rata sampai mendidih.
  4. Siap disajikan dengan bahan pelengkap soto.

Soto babat Betawi adalah salah satu jenis olahan makanan yang terbuat dari berbagai potongan babat serta diberi dengan tambahan berupa sebuah kuah yang kental. Jenis menu makanan ini terbuat dengan santan yang memiliki citrarasa dengan bumbu rempah yang cukup kuat. Ada juga sajian lezat dari daging yang memiliki cita rasa yang tak kalah saing dari hidangan lain, yakni hidangan sop iga sapi khas betawi. Nah, salah satu hidangan yang paling banyak memiliki daftar menu dan olahan adalah kuliner yang berasal dari daging, terutama daging sapi. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto Betawi Iga Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved