Resep Soto iga sapi pedas, Bikin Ngiler

Walter Garrett   02/07/2020 05:45

Soto iga sapi pedas
Soto iga sapi pedas

Lagi mencari inspirasi resep soto iga sapi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto iga sapi pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto iga sapi pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan soto iga sapi pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Cabai merupakan salah satu pelengkap makanan di Indonesia. Rasanya yang pedas menjadi favorit hampir seluruh warga Indonesia. Subscribe channel KBS World Indonesia supaya tidak ketinggalan konten terbaru dari kami!

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto iga sapi pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Soto iga sapi pedas menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Soto iga sapi pedas:
  1. Ambil 250 gram Daging iga sapi
  2. Sediakan Bumbu-bumbu yg dihaluskan:
  3. Gunakan bawang putih
  4. Ambil kemiri
  5. Gunakan jahe
  6. Sediakan kunyit
  7. Sediakan bumbu yg dibiarkan utuh:
  8. Siapkan serai,
  9. Gunakan daun jeruk,
  10. Siapkan cabe rawit,
  11. Gunakan beri garam
  12. Gunakan gula
  13. Ambil pelengkap :
  14. Gunakan jeruk nipis
  15. Siapkan bawang merah

Baca juga: Resep Soto Daging Sapi Santan. Resep sup iga pedas asam manis gurih ini cukup mudah untuk Anda coba di rumah sendiri. Anda juga bisa menambahkan taburan bawang merah goreng untuk menambah kelezatannya. Resep sop iga sapi ini bisa Anda santap dengan nasi panas bersama.

Cara menyiapkan Soto iga sapi pedas:
  1. Rebus iga sapi 5 menit lalu buang air pertamanya. Lalu rebus kembali iga sapi bersama dengan Serai dan daun jeruk
  2. Haluskan kunyit, bawang putih, jahe sampai halus, kemudian ditumis sampai harum.
  3. Masukan bumbu yg sudah ditumis kedalam rebusan daging lalu masak sampai empuk.
  4. Setelah matang taruh kedalam mangkuk dan taburin bawang goreng, beri jeruk nipis dan telur rebus. Masakan siap di santap.

Nah buat yang suka Soto Daging Betawi boleh ne di coba yang satu ini. Nah ini dia jagoan kita Sop Iga Sapi Pak Abu! Nikmatnya rawon iga sapi dengan cita rasa pedas seolah sulit untuk ditolak. Apalagi ketika rasa lapar menghampiri di malam atau siang hari maka tentu sajian ini akan dapat memanjakan lidah anda. Nah, untuk anda yang penasaran seperti apa resep dari sajian kali ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto iga sapi pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved