Resep Bolu Ketan item Kukus Anti Gagal

Isabelle Obrien   30/11/2020 21:02

Bolu Ketan item Kukus
Bolu Ketan item Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu ketan item kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ketan item kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ketan item kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu ketan item kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu ketan hitam kukus enak lainnya. Tepung ketan Item, telur, gula pasir, mentega cair / minyak sayur jg boleh, skm, Bakingpowder, Olesan cetakan : mentega, Topping : gula halus di ayak. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu ketan item kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Ketan item Kukus menggunakan 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Ketan item Kukus:
  1. Sediakan 250 gr tepung ketan hitam
  2. Gunakan 4 butir telur ayam
  3. Sediakan 180 gr gula pasir
  4. Siapkan 65 ml santan instan
  5. Ambil 125 ml minyak goreng
  6. Sediakan 1 sdt SP
  7. Ambil 1/2 sdt BP

Bolu Kukus Ketan Item Julia, Oleh-Oleh Jakarta. Brownies Kukus Ketan Hitam dalam kemasan kecil Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Ketan ada beberapa jenis misalnya saja ketan putih dan ketan hitam.

Cara membuat Bolu Ketan item Kukus:
  1. Siapkan bahan-bahannya
  2. Gula, telur, SP, kocok dengan speed paling tinggi, hingga mengembang kental berjejak
  3. Turunkan speed masukkan tepung dan BP, aduk sampe tercampur rata
  4. Matikan mixer, masukkan minyak goreng dan santan, aduk balik dengan spatula. Sampai tercampur rata ya
  5. Tuang ke dlm cetakan yg sdh diolesi minyak goreng, tuang adonan ke dlm cetakan, hentakan sebanyak 3x, supaya tidak ada gelembung udara
  6. Kukus selama 25 menit, pastikan kukusan sudah benar2 panas dan tutup panci lapisi dengan serbet
  7. Bolu Ketan Item siap disajikan

Ketan mengandung banyak sekali mineral dan vitamin yang Selain rasa gurih yang lebih terasa dibandingkan dengan tepung terigu, bolu kukus ketan hitam ini juga bisa jadi alternatif sajian atau. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu ketan item kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved