Cara Gampang Membuat MiSo goreng Paprika (Mie Soun), Sempurna

Joel Lucas   18/12/2020 17:49

MiSo goreng Paprika (Mie Soun)
MiSo goreng Paprika (Mie Soun)

Anda sedang mencari ide resep miso goreng paprika (mie soun) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal miso goreng paprika (mie soun) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

MiSo goreng Paprika (Mie Soun) Ini semua soun sama mie nya sisa kemarin buat bakso ga habis jadi lah muncul ide ini, smoga bermanfaat ibu ibu. Mi sohun goreng siap untuk dinikmati. Anda bisa menambahkan jenis sayuran lain untuk pelengkap mi sohun goreng ini seperti sawi, kol, atau paprika.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari miso goreng paprika (mie soun), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan miso goreng paprika (mie soun) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah miso goreng paprika (mie soun) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan MiSo goreng Paprika (Mie Soun) menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan MiSo goreng Paprika (Mie Soun):
  1. Sediakan Soun
  2. Sediakan Mie
  3. Gunakan 1/2 Buah Paprika merah
  4. Siapkan 4 Buah cabe rawit merah / optional sesuai selera
  5. Siapkan 1/2 sdt merica
  6. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  7. Sediakan 3 sdm kecap manis
  8. Siapkan Secukupnya garam
  9. Ambil 100 ml air
  10. Sediakan Bumbu yang dihaluskan
  11. Siapkan 2 Buah bawang merah
  12. Ambil 2 Buah bawang putih
  13. Sediakan 1 1/2 buah kemiri

Terlihat seperti mie soun di Indonesia? Resep japchae berikut bisa jadi pilihan makan siang yang enak. Paprika grobe Würfel, fein geschnittene Streifen der Karotte und Brokkoli Röschen dazu geben. Lauch in Ringen und Zucchini in kleinen Scheibchen in den Wok geben.

Cara membuat MiSo goreng Paprika (Mie Soun):
  1. Setelah soun dam mie diremdam, potong memanjang paprika merah dan cabe rawit lalu sisihkan
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum, setalah itu masukan air tunggu hingga mendidih dan masukan paprika serta cabe tunggu hingga paprika setengah layu
  3. Masukan merica, kaldu jamur dan garam aduk sampai mendidih lalu masukan soun dan mie serta tambahkn kecap manis aduk hingga tercampur rata, cek rasa dan sajikan :)

Gekochte Nudel in den Wok geben. Jap Chae adalah salah satu menu utama makanan di Korea. Makanan ini mirip sekali dengan mie goreng atau soun goreng di Indonesia. Hanya saja soun/bihun yang digunakan ini terbuat dari tepung kentang, sehingga teksturnya lebih kenyal. Selain itu, pembuatannya juga jauh lebih unik, karena semua bahan terlebih dahulu di tumis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan miso goreng paprika (mie soun) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved