Langkah Mudah untuk Membuat Puding Ubi Ungu Lapis Susu, Menggugah Selera

Teresa Santiago   29/11/2020 12:26

Puding Ubi Ungu Lapis Susu
Puding Ubi Ungu Lapis Susu

Sedang mencari inspirasi resep puding ubi ungu lapis susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding ubi ungu lapis susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding ubi ungu lapis susu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan puding ubi ungu lapis susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Puding Ubi Ungu Lapis Susu enak lainnya. Resep Puding Ubi Ungu Lapis Susu. Cemilan untuk ayah tercinta biasanya makan ubi atau singkong rebus.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah puding ubi ungu lapis susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding Ubi Ungu Lapis Susu menggunakan 12 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding Ubi Ungu Lapis Susu:
  1. Sediakan Lapisan ubi ungu
  2. Sediakan 150 gr Ubi ungu kukus
  3. Siapkan 300 ml Santan
  4. Ambil 5 sdm Gula pasir
  5. Ambil 1/4 sdt Garam
  6. Ambil 1/2 bungkus Agar2 plain
  7. Gunakan Lapisan susu
  8. Siapkan 2 saset Susu kental manis
  9. Sediakan 4 sdm Gula pasir
  10. Siapkan 1/4 sdt Garam
  11. Sediakan 1/2 saset Agar2 plain
  12. Sediakan 450 ml Air matang

Lagi pengen bikin cemilan yg dingin-dingin yg pasti d acc sm anak n suami. Lihat juga resep Puding Ubi Ungu enak lainnya. Kalau anda tak pernah rasa puding keledek ungu, bolehlah cuba buat di rumah. Makan sejuk-sejuk semasa cuaca panas memang layan.

Cara membuat Puding Ubi Ungu Lapis Susu:
  1. Untuk membuat lapisan ubi ungu, Haluskan ubi ungu yang sudah dikukus menggunakan garpu. Bisa juga diblender agar lebih halus. Masukkan garam, agar2 plain dan gula.
  2. Masukkan santan, aduk hingga rata.
  3. Masak hingga meletup. Jangan lupa sesekali diaduk2.
  4. Masukkan ke cetakan yang sebelumnya sudah dibasahi air. Diamkan 10 - 15 menit.
  5. Untuk lapisan susunya, tambahkan skm, agar2 plain, garam, air matang.
  6. Masukkan gula pasir. Aduk hingga tercampur rata.
  7. Masak hingga meletup letup. Sesekali diaduk.
  8. Masukkan lapisan susu ke lapisan ubi ungu yang sudah mengeras. Pastikan tidak terlalu panas ketika menuang agar2nya. Jika sudah penuh, diamkan 5 - 10 menit. Kemudian masukkan ke lemari es. Jika sudah set dan dingin siap untuk dinikmati.

Rasa kongsikan resipi mudah perkongsian saudari Iedaa Jahaya. Lihat juga resep Puding Lapis Ubi Ungu enak lainnya. Puding ini saya buat waktu Aisha sedang sakit. Sementara di dapur masih banyak persediaan ubi ungu. Bingung, mau bikin apa ya, makanan ringan tapi mengenyangkan, karena Aisha sedang tidak mau makan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Ubi Ungu Lapis Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved