Langkah Mudah untuk Membuat Puding Lapis susu oreo & cokelat, Lezat Sekali

Esther Byrd   03/10/2020 07:07

Puding Lapis susu oreo & cokelat
Puding Lapis susu oreo & cokelat

Lagi mencari ide resep puding lapis susu oreo & cokelat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lapis susu oreo & cokelat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding lapis susu oreo & cokelat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding lapis susu oreo & cokelat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Mengisi kegiatan selama di rumah bersama keluarga, coba buat cemilan sehat bersama anak-anak. Puding Susu Oreo, cara pembuatan nya termasuk mudah dan simple hasil nya lumayan enak hehe #. Lihat juga resep Puding Susu Oreo enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding lapis susu oreo & cokelat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding Lapis susu oreo & cokelat menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Puding Lapis susu oreo & cokelat:
  1. Siapkan Bahan puding :
  2. Sediakan 1 Liter Susu ultra full cream
  3. Sediakan 1 butir Kuning telur
  4. Gunakan 1/2 bks agar2 Swallow plain
  5. Sediakan 1 bks agar2 Nutrijel cokelat
  6. Gunakan 1 bks Oreo Vanilla
  7. Sediakan 15 gr Cokelat batang / DCC
  8. Sediakan 270 gr Gula pasir (total semuanya)
  9. Siapkan Bahan Fla susu :
  10. Siapkan 2 bks Dancow bubuk
  11. Siapkan 6 sdm Gula pasir
  12. Gunakan 2 sdt Tepung maizena
  13. Gunakan 300 ml Air

Masukkan gula dan masak hingga gula larut. Tambahkan susu cair dan kacau hingga mendidih. Okay, semoga blog ini dapat bermanfaat bagi anda. Tuang adonan puding ke dalam cetakan, diamkan dahulu sampai uap panas hilang.

Langkah-langkah membuat Puding Lapis susu oreo & cokelat:
  1. Puding susu oreo : pisahkan oreo dengan krimnya, kemudian tumbuk kasar kepingan oreonya sementara krimnya dimasak bersama puding. tuangkan 500ml susu kedalam panci, agar swallow, krim oreo lalu beri gula 135gr (boleh ditambah atau dikurangi sesuai selera).
  2. Masak diatas api sedang aduk2 sampai hangat,setelah itu berikan kocokan kuning telur kedalam puding, tunggu hingga meletup2. Matikan. Terakhir masukan potongan oreo, aduk rata. Tuangkan kedalam loyang ukuran diameter 10cm. Diamkan hingga bagian atasnya sedikit mengeras.
  3. Puding Cokelat : tuangkan 500ml susu, masukan nutrijel cokelat, 135gr gula pasir lalu masak diatas api sedang sampai meletup letup, terakhir beri potongan DCC, campur hingga merata. Tunggu hingga puding agak hangat, tuang keatas puding susu oreo tadi secara perlahan.
  4. FLA SUSU : campur susu dancow dengan air,tambahkan tepung maizena dan gula lalu masak dengan api sedang hingga mengental (kekentalannya sesuai selera yaa) Sisihkan…
  5. Setelah puding mengeras dan didiamkan kedalam kulkas, tinggal dikonsumsi deeehh 😚 ditambah fla susu diatasnya.. Enak banget ini tuuh

Setelah itu, barulah masukkan ke dalam kulkas biar mendingin. Keluarkan dari kulkas, potong sesuai selera dan sajikan puding oreo susu dalam keadaan dingin! Itulah cara membuat dan resep puding oreo susu yang manisnya menggoyang lidah. Resep Puding Susu Oreo Praktis Mudah - Puding susu oreo merupakan kreasi dari aneka olahan puding sederhana. Dibuat dari agar-gar bubuk plain yang diracik bersama teman-temannya seperti gula pasir, susu serta remahan biskuit oreo.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding lapis susu oreo & cokelat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved