Bagaimana Menyiapkan Bolu tape ketan kukus, Lezat

Jordan Harrington   02/11/2020 20:20

Bolu tape ketan kukus
Bolu tape ketan kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu tape ketan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tape ketan kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tape ketan kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu tape ketan kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Hari ini mamazain bikin bolu dari tape ketan hijau, walaupun tapenya sedikit tapi masih berasa. Gak nyangka kalo ternyata bolu tape kukus mix keju bisa klop ban. Bolu kukus rasa manis cokelat memang sudah biasa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu tape ketan kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu tape ketan kukus memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu tape ketan kukus:
  1. Gunakan 170 g tepung terigu protein sedang
  2. Ambil 30 g susu bubuk (1 sachet)
  3. Ambil 1/2 sdt baking powder
  4. Gunakan 200 g margarin
  5. Gunakan 125 g gula halus
  6. Sediakan 3 butir telur
  7. Ambil 40 g kental manis (1 sachet)
  8. Siapkan 200 g tape ketan (tiriskan)

See more ideas about Bolu, Food, Ethnic recipes. Kek Coklat Kukus I Steamed Chocolate Cake. Resep Wajik Ketan Anti Gagal Enak Legit Rasa Original. Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu tape ketan kukus:
  1. Kocok margarin dan gula sampai lembut dan memucat
  2. Tambahkan telur satu per satu sambil trs di mixer
  3. Campur terigu, susu dan bp. Kemudian ayak ke dalam adonan margarin. Mixer sbntr asal rata. Kemudian tambahkan kental manis dan tape ketan. aduk rata dg spatula. Tuang ke dlm loyang yg sdh dioles margarin. Hentak dan ratakan adonan
  4. Siapkan kukusan. Kukus kue sktr 30 mnt dg api kecil. Lakukan tes tusuk utk mengecek kematangan. Keluarkan dari loyang dan dinginkan. Potong sesuai selera.
  5. Krn td salah pilih loyang, ada sisa sedikit adonan..sy panggang pake air fryer pada suhu 140 delcel slm 30 mnt. Pas menit ke 25, sy cek uda mateng sih. Warnanya bagus keseluruhannya..tp sy lupa oles margarin pd wadahnya krn buru2 😂 jd susah dikeluarkan. Jgn ditiru! 😷
  6. Pendapat sy, mau dikukus atau dioven (fryer) sama enaknya si hahah..cm yg dikukus, aroma tapenya lbh kencang..kl yg di fryer hampir ga tercium.. soal tekstur, lbh padat dan liat yg dikukus. Yg di fryer lbh mrotol gitu..

Nah, jika ingin bolu kukus menjadi mekar, bisa menggunakan beberapa tips ini. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Bolu Ketan Hitam Kukus Super Legit. Resep Bolu Kukus Selembut Kapas Full Tepung Ketan Hitam. Bolu Kukus Ketan Hitam or Black Glutinous Rice Steamed Cake, an Indonesian traditional cake sliced on wooden chopping board with napkin, strawberry, a knife and a red whisk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu tape ketan kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved