Cara Gampang Menyiapkan Cake Tiramisu (Kukus), Lezat

Robert Moran   19/10/2020 04:32

Cake Tiramisu (Kukus)
Cake Tiramisu (Kukus)

Anda sedang mencari ide resep cake tiramisu (kukus) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cake tiramisu (kukus) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cake tiramisu (kukus), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cake tiramisu (kukus) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cake tiramisu (kukus) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cake Tiramisu (Kukus) menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cake Tiramisu (Kukus):
  1. Gunakan 🍰 Bahan A
  2. Sediakan 2 butir Telur
  3. Siapkan 100 gr Gula Pasir
  4. Gunakan 1/2 sdt TBM/SP
  5. Gunakan 🍰 Bahan B
  6. Ambil 100 gr Tepung Terigu
  7. Sediakan 1/2 sdt Baking Powder
  8. Sediakan 🍰 Bahan C
  9. Ambil 50 ml Minyak Sayur
  10. Sediakan 1 sachet Santan Cair (sya pake Kara 65 ml)
  11. Siapkan 🍰 Bahan D
  12. Gunakan 1/2 sachet Kopi Instan (bisa Nescafe, Coffemix, dll)
  13. Siapkan 1,5 sdm Coklat Bubuk
  14. Sediakan Pewarna coklat (optional)
Langkah-langkah membuat Cake Tiramisu (Kukus):
  1. Siapkan dan ukur/timbang bahan2.
  2. Campurkan semua bahan A. Mixer dgn kecepatan tinggi smpai adonan kental putih berjejak.
  3. Turunkan speed mixer ke rendah, masukkan bahan B sambil diayak. Mau diayak duluan jg bisa, biar lebih gampang nuangnya. Jika sdh trcmpur merata (jgn trlalu lama), matikan mixer.
  4. Kemudian masukkan bahan C. Aduk balik dgn spatula hingga merata.
  5. Bagi adonan jadi 3 bagian. Satu bagian dibiarkan putih (original). Satu bagian campurkan dgn kopi instan & pewarna coklat (kalau warnany dirasa agak pucat). Satu bagiannya lgi campurkan dgn coklat bubuk.
  6. Panaskan kukusan. Olesi loyang dgn margarin, beri kertas roti & olesi lgi dgn margarin. Kemudian kukus masing2 adonan secara berurutan dri adonan coklat-kopi-original. Masing2 selama 7-10 menit (trgntung besar kecilnya loyang). Utk lapisan trakhir, kukus sekitar 15-20 menit.
  7. Jika sdh matang, dinginkan trlebih dulu, baru keluarkan dari loyang. Selamat menikmati. 😍

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cake tiramisu (kukus) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved