Resep Bolu coklat kukus😋, Lezat

Loretta Obrien   01/12/2020 06:07

Bolu coklat kukus😋
Bolu coklat kukus😋

Sedang mencari ide resep bolu coklat kukus😋 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu coklat kukus😋 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue bolu coklat kukus anti ribet enak lainnya. Cobain Bolu Kukus Coklat ini yukkk. Hasilnya Lembutt dan Kerasa Coklatnya looo 😍 Like, Komen, dan Subscribe yaa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu coklat kukus😋, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu coklat kukus😋 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu coklat kukus😋 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu coklat kukus😋 menggunakan 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu coklat kukus😋:
  1. Sediakan Bahan A
  2. Ambil 4 butir telur
  3. Gunakan 150 gulpas (me : gula aren) boleh dicampur
  4. Sediakan 1 sdt sp
  5. Sediakan Bahan B
  6. Gunakan 50-60 gram dcc
  7. Gunakan 1 sdm mentega/ margarin
  8. Sediakan 80 gr minyak sayur
  9. Ambil Bahan C
  10. Sediakan 100 gr terigu
  11. Siapkan 30 gr coklat bubuk
  12. Gunakan 1 sdm full susu bubuk
  13. Gunakan 1 sdm maizena
  14. Siapkan 1 sdt soda powder (boleh diskip)
  15. Ambil Toping : sesuai selera
  16. Siapkan 50 gr glaze green tea
  17. Sediakan 50 gr Coklat leleh
  18. Gunakan Keju parut
  19. Sediakan Wippy cream instan
  20. Gunakan sesuai selera Buah2

Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Setelah matang, angkat kue bolu kukus dari loyang, lalu belah dua bagian. Olesi permukaan setiap bagian dengan selai coklat atau butter cream, kemudian tangkupkan kembali dengan posisi butter cream berada di tengah. Beri hiasan sesuai selera, lalu iris-iris dan bolu kukus siap dihidangkan.

Langkah-langkah membuat Bolu coklat kukus😋:
  1. Kocok bahan A sampai mengembang dan kental (sekitar 10-15 menit)
  2. Tim bahan B : dcc + margarine dilelehkan dengan cara au bain(dimasak didalam mangkuk yg berada didlm panci yg berisi air) sampai meleleh matikan api lalu tambahkan minyak aduk2 sampai tercampur rata lalu dinginkan.
  3. Masukkan bahan C sambil diayak kedlm adonan A lalu aduk dengan spatula, aduk2 sampai semua tercampur rata
  4. Lalu masukkan bahan B yg sdh dingin lalu aduk dg cara melipat aduk dengan spatula jgn diputar tapi adonan dr bawah ke atas
  5. Panaskan kukusan, lalu masukkan adonan kedalam cetakan bulat diameter 18 cm yg sdh diolesi minyak sayur/margarine.
  6. Tutupi tutup kukusan dengan serbet spy uap airnya tdk menetes kedlm adonan, lalu kukus selama 15-20 menit selesai, buka tutup lalu matikan api, biarkan bolu dingin dulu baru dihias
  7. Hias dengan toping, kl saya membelah dan memberi toping greentea ditengah lalu siram coklat leleh dan parutan keju untuk toping atas boleh juga pake toping wippy cream dan buah segar biar lebih praktis dan rasanya lbh yummy kalo dimakan dingin2😋

Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Cara membuat bolu kukus dan bahan-bahannya yang sederhana membuat banyak orang tertarik membuatnya. Baik untuk dikonsumsi sendiri atau dibuat untuk keperluan. Salah satu varian ✅ bolu kukus yang terkenal adalah Bolu Kukus Cokelat. Langkah untuk membuat Bolu Coklat Kukus Resep Bolu Kukus Coklat Lembut dan Sederhana - Hai Umi, bertemu lagi nih dengan saya, sudah lama saya gak geblog, maafin ya hehehe.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu coklat kukus😋 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved