Cara Gampang Membuat Bakso Tahu Dietku (No gluten), Lezat Sekali

Lucile Bradley   02/11/2020 10:39

Bakso Tahu Dietku (No gluten)
Bakso Tahu Dietku (No gluten)

Lagi mencari inspirasi resep bakso tahu dietku (no gluten) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso tahu dietku (no gluten) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso tahu dietku (no gluten), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso tahu dietku (no gluten) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hay aslamualaikum. jumpa lagi bersama channel ini ya guys. jangan lupa dukung terus channel ini dengan cara like, subscribe dan share vidio ini. Uleni hingga rata dan agak benyek, supaya tidak keras. Kalau terlalu padat nanti baksonya keras.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso tahu dietku (no gluten) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso Tahu Dietku (No gluten) menggunakan 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Tahu Dietku (No gluten):
  1. Gunakan Tahu Cina, pas ditimbang 575 gr (bisa pakai tahu kuning)
  2. Gunakan 100 gr Tepung kanji
  3. Ambil 1 butir Telur
  4. Gunakan 1/2 bungkus Lada bubuk
  5. Gunakan 1 bungkus Royco
  6. Ambil Minyak 2 sendok makan (untuk tambahan)
  7. Gunakan 1 lembar Daun bawang Iris tipis
  8. Siapkan 3 siung Bawang merah
  9. Sediakan 3 siung Bawang putih
  10. Siapkan 500 ml air

Bakso merupakan masakan merakyat yang punya penggemar di segala daerah di Indonesia. Tak peduli sedang traveling ke manapun, kamu akan menemukan bakso sebagai salah satu kulinernya. Selama ini, bakso Malang selalu menjadi primadona karena terkenal enak. Bakso yang berpusat di Bandung itu resmi masuk ke Kota Malang.

Cara menyiapkan Bakso Tahu Dietku (No gluten):
  1. Hancurkan tahu (me,menggunakan tangan remas hancur, tambahkan tepung kanji, masukan telur, lada bubuk, daun bawang, royco) aduk sampai rata
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih kemudian goreng hingga matang tiriskan, kemudian campur bawang merah putih kedalam adonan tahu yang sudah diberi tepung kanji
  3. Setelah tercampur rata, didihkan air panas dan masukan minyak 2 sendok makan agar adonan tidak menempel dengan yang lain
  4. Sambil menunggu air mendidih, bulatkan bentuk adonan dengan menggunakan sendok, sesuai keinginan. Boleh besar boleh sedang.
  5. Kemudian masukan adonan yang sudah dibulatkan, kedalam panci yang berisi air yg sudah dikompor. Belum.mendidih juga ga apa.
  6. Tunggu adonan hingga muncul ke atas, (artinya bakso tahu sudah matang) siap diangkat yg mengapung
  7. Habiskan adonan hingga selesai.
  8. Bakso tahu siap di hidangkan, bisa dimakan.langsung ataupun cocol dengan saus sambal atau dibikin kuah bakso dan tambahan sawi lebih nikmat

Sementara itu, istilah bakso yang dikenal orang-orang Indonesia ternyata juga tidak seratus persen tepat. " Bakso maksudnya daging yang disayat-sayat, karena daging dicincang pakai bagian tumpul pisau, tidak harus dibentuk bulat. Tahu yang diisi dengan adonan bakso dan digoreng dengan balutan tepung yang garing dan renyah dapat menjadi pelengkap dalam menu makan hari ini. Campur daging ayam, udang, bawang putih, sagu tani, putih telur, garam dan es batu. bakso, di Makassar orang mengenal dengan nama tahu isi bakso. Boleh dibilang bahwa bakso mangkok dan beranak adalah varian yang paling banyak dipesan oleh pengunjung. Pembeli Bakso Rusuk Joss tidak hanya masyarakat Bekasi saja, tapi ada juga yang dari Tangerang, Jakarta, Depok, maupun Bogor.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakso Tahu Dietku (No gluten) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved