Resep Soun Goreng yang Bisa Manjain Lidah

Cecilia Parsons   02/08/2020 20:57

Soun Goreng
Soun Goreng

Sedang mencari ide resep soun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soun goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soun goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soun goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Soun goreng enak lainnya. This one is a recipe to make soun goreng. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Soun Goreng ini cocok untuk pemula Pelengkap resep soun goreng Indonesia Selain sering digunakan sebagai bahan campuran pada aneka masakan berkuah seperti Soto dan Sup, soun juga tak kalah enak diolah dengan cara digoreng lho!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soun goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soun Goreng memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soun Goreng:
  1. Siapkan 3 bgks soun cap naga @50gr
  2. Ambil 1 btg daun bawang iris halus
  3. Siapkan 1 siung bawang putih, iris halus
  4. Sediakan 2 Siung bawangbmerah, iris halus
  5. Ambil 1/2 siung bawang bombay, iris halus
  6. Sediakan 3 Btg cabai rawit, iris halus
  7. Siapkan 1 sdt garam halus
  8. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  9. Ambil 50 gr ayam ayam potong kecil
  10. Sediakan secukupnya mInyak dan air

Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Biasanya, soun goreng dimasak dengan campuran sayur kol, wortel, dan lainnya. Jika ingin mencicipi mi soun goreng kampung yang berbeda, Anda bisa menambahkan oseng tempe. "Makanan simple tapi rasanya bener-benar Jawa banget, masaknya kudu pedes jadi rasanya tambah nampol," tulis Instagram ⁣@vhe.veronicaa.

Langkah-langkah membuat Soun Goreng:
  1. Siapkan bahan terlenoh dahulu, lalu panaskan wajan tuang sedikit minyak tumis bawang merah Dan bawang putih sampai harum baru masukan daging ayam.
  2. Setelah itu masukkan irisan wortel, daun bawang, cabai rawit, bawang bombay, garam dan lada bubuk.
  3. Lalu beri kecap manis, dan tuang air sedikit cicip rasa bila sudah cukup tinggal masukkan soun dan goreng sampai merata.
  4. Setelah merata dan matang angkat dan sajikan soun gorengnya.

SajianSedap.com - Resep Soun Goreng Ala Capcay bisa dibuat secepat kilat. Tak hanya praktis dan mudah dibuat, Resep Soun Goreng Ala Capcay juga bikin ketagihan dengan rasanya. Yuk, langsung kreasikan menu chenese food untuk makan siang dengan Resep Soun Goreng Ala Capcay. Soun goreng ala Korea. (onegreenplanet.org) Cara memasak: Pertama, siapkan sounnya. Caranya, rendam soun dengan air matang bersuhu ruang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soun Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved