Cara Gampang Membuat Bolu Marmer putih telur 3 rasa kukus Anti Gagal

Jesse Fuller   04/09/2020 00:58

Bolu Marmer putih telur 3 rasa kukus
Bolu Marmer putih telur 3 rasa kukus

Sedang mencari ide resep bolu marmer putih telur 3 rasa kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer putih telur 3 rasa kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer putih telur 3 rasa kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu marmer putih telur 3 rasa kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu marmer putih telur 3 rasa kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Marmer putih telur 3 rasa kukus memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Marmer putih telur 3 rasa kukus:
  1. Ambil 300 ml putih telur
  2. Sediakan 200 gr gula pasir
  3. Ambil 250 terigu all purpose flour
  4. Ambil 1 sdt emulsifier
  5. Sediakan 1/2 sdt essence vanilla
  6. Ambil 100 ml santan kental
  7. Sediakan 100 ml minyak goreng
  8. Sediakan 1/4 sdt garam
  9. Sediakan 1 1/2 sdm coklat bubuk
  10. Ambil 1/2 sdt pasta Pandan
  11. Ambil Secukupnya coklat chip untuk garnis kue
Langkah-langkah menyiapkan Bolu Marmer putih telur 3 rasa kukus:
  1. Per siap kan semua bahan lalu timbang sesuai takaran
  2. Kocok putih telur dengan emulsifier sampai berbusa dengan kecepatan rendah, lalu tambahkan gula sedikit Demi sedikit dan mikser dengan kecepatan tinggi sampai kental Dan berjejak
  3. Kurangi kecepatan mikser ke paling rendah lalu masukkan tepung, santan dan minyak goreng bergantian sedikit demi sedikit. Bagi adonan jadi 3 bagian, satu bagian di campur dengan coklat (coklatnya dijadikan pasta dulu) satu bagian campur pasta Pandan dan selebihnya biarkan putih
  4. Panaskan kukusan dan taruh adonan di loyang tulban ukuran 21cm bergantian (adonan putih, pandan dan coklat) setelah itu ambil tusuk sate lalu bentuk Marmer.
  5. Masukan adonan ke dalam kukusan Dan kukus 15 menit. Buka tutup kukusan lalu masukan coklat chip sebagai hiasan. Tutup kembali kukusan Dan kukus lagi 15 menit atau sampai matang, cek dengan tusuk sate jika adonan tidak menempel berarti kue sudah matang. Angkat diamkan di rak sampai uap panas berkurang. Kue siap disajikan, selamat mencoba😊😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Marmer putih telur 3 rasa kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved