Resep Sohun Goreng Anti Gagal

Mario Neal   11/11/2020 08:21

Sohun Goreng
Sohun Goreng

Sedang mencari inspirasi resep sohun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sohun goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sohun goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sohun goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ada satu menu sederhana namun nikmat yang bisa anda buat, yakni soun goreng spesial. Terbuat dari soun dengan tambahan bahan pelengkap lainnya menjadikan hidangan ini terasa lebih lezat dan spesial. Mari simak resep dan cara membuat soun goreng spesial yang lezat dan nikmat di bawah ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sohun goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sohun Goreng memakai 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sohun Goreng:
  1. Siapkan 100 gr sohun, siram air panas
  2. Ambil 9 btr bawang merah
  3. Siapkan 5 siung bawang putih
  4. Siapkan 3 bh cabai merah besar
  5. Ambil 1 btg sereh
  6. Sediakan 2 lbr daun salam
  7. Sediakan 100 ml air
  8. Sediakan 1 sdm saus tiram
  9. Sediakan Secukupnya kecap manis, garam, lada bubuk

Sohun goreng Filipina berisi potongan daging ayam dan jamur. Berbeda dari bihun goreng (pancit bihon) yang biasa dihidangkan sehari-hari, sotanghon hanya disajikan pada kesempatan istimewa. Sambung goreng bahan lain iaitu tempe,tauhu,lauk pauk pilihan. Baru tambahkan air asam jawa,gula,perasa dan garam.

Langkah-langkah menyiapkan Sohun Goreng:
  1. Tumis bawang merah, bawang putih, hingga harum, masukkan cabai, sereh, daun salam, tumis kembali sebentar, beri saus tiram, kecap manis, air, garam, lada bubuk
  2. Masukkan sohun, aduk hingga rata dgn bumbu, test rasa, angkat, dan sajikan hangat

Masukkan kicap manis untuk dapatkan warna sambal yang sesuai. Akhirnya ada stok sohun dan daun bawang di dapur, ya sudah dimix sajalah 😁😀. soal rasanya Alhamdulillah enak. Karena dirumah cuman ada sisa sohun kaca, wortel dan sosis. akhirnya bunaa sulap aja jadi makanan simpel sohun goreng buat makan malem :' setiap resep yg aku bagiin itu karena komentar suami aku yg katanya enak. kalau ga enak aku juga ga akan PD buat update hehe. - Utk sohun , rebus sampai empuuuk. saring . masukan kecap dan sdikit minyak goreng , aduk rata . sisihkan - tumis bawang putih , masukan wortel , buncis dan air . masak hingga empuk . masukan Soun dan bihun sama-sama makanan sumber karbohidrat yang rendah lemak. Mi sohun goreng siap untuk dinikmati. Anda bisa menambahkan jenis sayuran lain untuk pelengkap mi sohun goreng ini seperti sawi, kol, atau paprika.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sohun goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved