Resep Bolu Marmer Keju (Kukus) Anti Gagal

Marie Cole   15/07/2020 23:51

Bolu Marmer Keju (Kukus)
Bolu Marmer Keju (Kukus)

Anda sedang mencari ide resep bolu marmer keju (kukus) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer keju (kukus) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer keju (kukus), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu marmer keju (kukus) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu marmer keju (kukus) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Marmer Keju (Kukus) memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Marmer Keju (Kukus):
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Gunakan 5 sdm gula pasir
  3. Siapkan 5 sdm susu cair
  4. Sediakan 65 gr keju (parut)
  5. Ambil 5 sdm tepung terigu
  6. Gunakan 6 sdm margarin (leleh)
  7. Siapkan 1 sachet HiLo Avocado Chocolate
  8. Sediakan 1 sachet Adem Sari Ching Ku
Langkah-langkah membuat Bolu Marmer Keju (Kukus):
  1. Panaskan panci kukusan. Sisihkan. Siapkan loyang beri olesan margarin secukupnya.
  2. Kocok lepas telur dan gula pasir hingga rata dan larut. Masukkan susu cair, keju dan tepung terigu aduk kembali hingga rata.
  3. Untuk memastikan keju dan tepung tercampur dengan rata, saring adonan lalu aduk kembali. Masukkan margarin cair, aduk kembali lalu masukkan adem sari aduk kembali hingga rata.
  4. Adonan akan berwarna pucat. Ambil 3-4 sdm adonan lalu masukkan HiLo aduk hingga rata.
  5. Tuang 3/4 adonan ke dalam loyang, hentakan. Tuang adonan HiLo dan sisa adonan kemudian hentakan kembali. Lakukan gerakan acak dengan sumpit, lalu kukus selama 20 menit. Diamkan sebentar lalu potong sesuai selera. Sajikan 😋

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu marmer keju (kukus) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved