Resep So'un Goreng pedas Anti Gagal

Lee Soto   05/08/2020 13:57

So'un Goreng pedas
So'un Goreng pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep so'un goreng pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal so'un goreng pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari so'un goreng pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan so'un goreng pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

So'un Goreng pedas Ada sisa so'un dan ayam wkt bikin soto tempo hari dan msh bagus ,drpd di buang lbh baik ya di daur ulang, bisa utk lauk temen nasi hangat ketika sarapan , kebetulan banget niey momz lg psbb jd blm bisa pergi belanja dan si mamang sayur juga blm ada yg jualan jd memanfaat bahan sisa² lebaran aja,. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun. Soun goreng ala Chinese food memang enak dimakan kapan saja.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat so'un goreng pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan So'un Goreng pedas menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan So'un Goreng pedas:
  1. Gunakan 250 gr su'un yg sdh d rendam
  2. Gunakan 1 sdt garam
  3. Sediakan 1 sdt gula pasir
  4. Sediakan 2 sdm kecap manis
  5. Sediakan 1 bh wortel ptg kecil
  6. Siapkan 50 gr kol
  7. Gunakan 1 ptg ayam di suwir
  8. Ambil Bumbu halus
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Gunakan 3 siung bawang merah
  11. Siapkan 1 bh cabe merah besar
  12. Ambil 5 bh cabe rawit (krg pedes ya di tambah cabe)
  13. Ambil 1/2 sdt merica
  14. Gunakan Sdkt pala

Tuang air dan kaldu bubuk, aduk-aduk kembali sampai bumbu tercampur rata. Setelah mendidih, masukkan Soun dan ikan tongkol, irisan daun bawang, dan potongan tomat, aduk rata lalu masak hingga bumbu hampir mengering dan meresap. Soun Goreng Pedas Bismillaah, Gerimis sejak pagi, saya jadi selalu mikirnya ke isi kulkas. Cara Memasak Soun Goreng Pedas : Panaskanlah minyak goreng kemudian tumis bumbu halus sampai kelura aroma harum.

Cara membuat So'un Goreng pedas:
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Siapkan bumbu dan haludkan
  3. Tumis bumbu halus hingga layu dan wangi, masukan bahan sayur aduk² hingga tercampur rata
  4. Masukan su'un yg sdh di rendam lalu aduk kembali + garam, gula, kecap manis dan ayam suwir aduk² hingga tercampur rata lalu masak hingga air sdh menyusut kering
  5. Cek rasa matang angkat sajikan

Selanjutnya beri tambahan bakso, caisim, serta kol. Selanjutnya baru masukan soun sambil terus diaduk merata. bila sudah maka beri tambahan kecap ikan, kecap asin, garam, serta merica bubuk. Bahan-bahan membuat Soun Goreng pun mudah di dapat, seperti: Soun, Sawi Hijau, Daun Bawang, Telur, Bakso Sapi, Garam, Merica Bubuk, Kecap Manis, Saus Tiram, Minyak, Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai Merah, Cabai Hijau. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini Resep Soun Goreng Enak, Sederhana dan Cara Membuatnya. Ada satu menu sederhana namun nikmat yang bisa anda buat, yakni soun goreng spesial.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan so'un goreng pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved