Cara Gampang Menyiapkan Soto Iga Sapi ala umhi erna yang Enak Banget

Thomas Burke   19/07/2020 03:06

Soto Iga Sapi ala umhi erna
Soto Iga Sapi ala umhi erna

Lagi mencari inspirasi resep soto iga sapi ala umhi erna yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto iga sapi ala umhi erna yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat soto daging SAPI yang enak gurih ala restoran. Hallo lur, kali ini aku kuliner soto daging sapi Solo. Soto disini berbeda lur, yaitu soto iga sapi terenak di Solo.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto iga sapi ala umhi erna, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soto iga sapi ala umhi erna enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto iga sapi ala umhi erna sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soto Iga Sapi ala umhi erna menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soto Iga Sapi ala umhi erna:
  1. Ambil 500 gr iga sapi
  2. Siapkan Bumbu Halus:
  3. Siapkan 7 buah kemiri, sangrai
  4. Sediakan 3 sdm ketumbar, sangrai
  5. Sediakan 3 buah bawang putih
  6. Gunakan 3 buah bawang merah
  7. Ambil 2 ruas jari jahe
  8. Siapkan 1 ruas jari lengkuas, memarkan
  9. Gunakan 3 lembar daun salam
  10. Gunakan 2 buah batang serai, memarkan
  11. Sediakan secukupnya garam, gula, lada
  12. Gunakan Pelengkap:
  13. Siapkan bawang goreng
  14. Gunakan emping melinjo
  15. Siapkan jeruk limo

Resep 'soto tulang sapi' paling teruji. Menjoi. tulang iga sapi beserta dagingnya, air, ketumbar bubuk, kemiri, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, jahe. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Bagian ini termasuk ke Bagian iga ini banyak diburu karena bisa diolah menjadi berbagai makanan.

Langkah-langkah membuat Soto Iga Sapi ala umhi erna:
  1. Rebus iga dengan presto selama kurleb 5 menit, lalu buang airnya. Ganti air dengan yang baru rebus dengan presto tambahkan daun salam, serai, lengkuas selama kurleb 10 menit, matikan sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, angkat dan sisihkan. Lalu tuang kedalam rebusan iga masak kembali dengan api kecil, tambahkan garam, gula, lada aduk hingga rata, angkat.
  3. Sajikan soto di mangkok lalu taburu emping dan bawang goreng plus nasi hangat.

Biasanya iga sapi banyak diolah menjadi sop yang lezat. Olahan berbahan dasar iga sapi sepertinya akan selalu menarik untuk dicicipi. Mulai dari yang bertipe kering seperti iga bakar sampai yang berkuah seperti sop iga sapi. Kemudian saring iga dan buang airnya. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Iga Sapi ala umhi erna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved