Resep Soto iga sapi slow cooker, Bisa Manjain Lidah

Eugenia Chapman   29/09/2020 21:53

Soto iga sapi slow cooker
Soto iga sapi slow cooker

Lagi mencari ide resep soto iga sapi slow cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto iga sapi slow cooker yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tentu saja bukan versi vegetariannya, melainkan akan saya masak bersama dengan potongan iga sapi. Hmm, sepertinya masakan ini akan mengakomodir keinginan saya akan makanan berkuah yang sedap sekaligus juga Label: Daging Sapi, Hidangan Berkuah, Sayuran, Slow Cooker, Sup. Dulu untuk memasak iga sapi yang dagingnya cukup alot maka saya sering menggunakan panci bertekanan tinggi (pressure cooker) untuk Seingat saya, adik saya Wiwin, memiliki slow cooker dengan kapasitas panci yang besar dan biasanya dipergunakan untuk menghangatkan bakso, soto.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto iga sapi slow cooker, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto iga sapi slow cooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah soto iga sapi slow cooker yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto iga sapi slow cooker memakai 22 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Soto iga sapi slow cooker:
  1. Ambil 10 potong iga sapi
  2. Sediakan bumbu halus
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 siung bawang merah
  5. Siapkan sejumput merica
  6. Gunakan 3 cm jahe
  7. Siapkan 2 cm kencur
  8. Sediakan 2 cm kunyit
  9. Siapkan 1 lembar daun salam
  10. Ambil 1 batang serai ikat geprek
  11. Siapkan 2 cm lengkuas geprek
  12. Sediakan 1.5 liter air
  13. Siapkan secukupnya garam
  14. Ambil gula pasir sedikit aja
  15. Siapkan minyak goreng untuk menumis
  16. Gunakan pelengkap
  17. Sediakan kol direbus
  18. Ambil tauge pendek disiram air panas
  19. Gunakan mie soon direbus sebentar
  20. Gunakan secukupnya daun bawang
  21. Sediakan bawang merah goreng
  22. Sediakan sledri yg diiris

Saat cuaca dingin, jangan ragu memasak resep Soto Iga dengan bumbu rempah yang menghangatkan perut. Sebelum mengolah iga sapi, pastikan untuk memilih iga sapi yang masih muda dan tidak memiliki lapisan lemak yang terlalu tebal. Sajikan sayur sop iga sapi dengan. Slow Cooker - Azi mi-a venit unealta de gatit.

Langkah-langkah membuat Soto iga sapi slow cooker:
  1. Rebus iga dan buang item2 yg mengambang matikan kompor
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi masukkan salam serai dan lengkuas
  3. Masukkan iga beserta air rebusan bersama bumbu yg ditumis ke panci slow cooker nyalakan dan set di auto. Aku nyalain sc jam 10 malam nunggu bocil pada tidur
  4. Jam 5 pagi weleh2 aroma jian uenake
  5. Masukkan garam gula daun bawang yg diiris
  6. Koreksi rasa. Pas. Matikan sc.
  7. Siapkan mangkok tata pelengkapnya soon kol dan tauge siram dengan iga dan kuah soto.
  8. Uenak seger dan pastinya empuk anak aku yg umur 2 tahun aja tidak keloloten

Eu sunt mai traditionalist cu tigai si gratar de fonta adevarata si cuptor cu gaz. Soto daging memang tak sepopuler soto ayam. Tetapi rasanya yang gurih enak khas daging sapi disukai banyak orang. Untuk membuat soto daging tak perlu memakai bagian prime cut daging sapi. Bisa memakai tetelan daging, sandung lamur yang punya lapisan lemak atau sengkel yang ada.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto iga sapi slow cooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved