Resep Bakso goreng Kopong yang Lezat

Shane Marsh   21/10/2020 05:07

Bakso goreng Kopong
Bakso goreng Kopong

Lagi mencari inspirasi resep bakso goreng kopong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso goreng kopong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng kopong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakso goreng kopong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Hai teman-teman! sesuai permintaan hari ini saya akan membagikan cara membuat BAKSO GORENG KOPONG tidak mengempes meski sudah dingin. rasanya enak, gurih. Bakso Goreng Kopong. percobaan kesekian dan akhirnya,,,alhamdulillah berhasil kopong dan Bakso Goreng Ayam Kopong. Makanan Favourite bgt kalau di bakmi bangka atau jajanan di itc.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso goreng kopong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakso goreng Kopong memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakso goreng Kopong:
  1. Gunakan 350 gr daging ayam cincang
  2. Ambil 150 gr udang
  3. Gunakan 50 gr kulit ayam (untuk lemak)
  4. Ambil 2 telur utuh (pake omega)
  5. Gunakan 3 sdm olive oil (minyak sayur)
  6. Sediakan 120 ml air dingin(boleh campur air kaldu, tp saya lagi ga ada)
  7. Siapkan 320 gr tepung tapioka
  8. Gunakan 2 sdm minyak wijen
  9. Siapkan 1 sdt baking powder
  10. Ambil 2 sdt bawang putih bubuk (lagi ga ada saya pakai 2 siung bawang putih)
  11. Gunakan secukupnya Garam
  12. Ambil secukupnya Gula
  13. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Bakso Goreng Kopong (ditengahnya Kosong) -Bagi pecinta bakso pasti sudha nggak asing mendengar bakso kosong ini, namun bagi se. usaha bakso goreng jadi sangat menguntungkan? Supaya lebih enak, Anda bisa membuat bakso goreng yang lebih Agar Usaha Bakso Goreng dapat Bersaing, Ini Tipsnya! Cara Membuat Bakso Goreng dari Daging Ayam dan Terasi. Jika Anda mencari resep bakso goreng yang memiliki bahan dasar daging sapi, kami sudah menyediakannya di bawah ini.

Langkah-langkah membuat Bakso goreng Kopong:
  1. Masukkan semua bahan ke food processor atau blender kec tepung tapioka dan baking powder
  2. Setelah rata semua, pindahkan ke mangkok dan campur dengan tepung dan baking powder
  3. Tes rasa, panaskan minyak.ambil sedikit adonan lalu goreng, jika kurang enak bs tambahkan garam atau gula atau kaldu bubuk
  4. Setelah rasa sudah pas mulai mulungin bakso dan goreng
  5. Minyak banyak dan panas, masukkan adonan ke api sedang, setelah permukaan bakso merekah kecilkan api dan goreng sambil diaduk putar..begitu terus sampe bakso matang, kurleb 25 - 30 mnt.. awas gosong ya

Mulai dari bakso kuah higga bakso goreng. Yuk cobain bikin bakso goreng kopong yang satu ini! Ikutiin resepnya seperti yang dilansir dari akun Instagram @yummy.indonesia! Contact Bakso goreng kopong Harumi Samarinda on Messenger. Cara Membuat Bakso Goreng: Blender ayam, udang, kulit ayam, telur, air, bawang putih, dan garam hingga halus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso goreng kopong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved