Bagaimana Menyiapkan Bolu marmer 4 telur yang Enak Banget

Laura Clarke   03/10/2020 15:47

Bolu marmer 4 telur
Bolu marmer 4 telur

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu marmer 4 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu marmer 4 telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer 4 telur, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu marmer 4 telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Bolu marmer adalah salah satu bolu jadul yang sederhana namun selalu disuka sepanjang masa. Campur terigu, maizena, susu bubuk, telur, gula pasir, emulsifier, dan ekstrak vanilla dalam wadah. Cara membuat: - Kocok telur dan gula sampai mengembang serta adonan berubah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu marmer 4 telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu marmer 4 telur memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu marmer 4 telur:
  1. Siapkan 200 gr terigu
  2. Gunakan 200 gr blue band dicairkan
  3. Sediakan 4 btr telur
  4. Sediakan 200 gr gula pasir
  5. Gunakan 1 sdm susu dancow bubuk
  6. Ambil 1/2 sdt baking powder
  7. Gunakan 1/2 sdt sp
  8. Gunakan 2 sdm coklat bubuk coklat van houten
  9. Gunakan secukupnya Vanili

Cocok deh buat camilan saat minum teh panas Cara membuat bolu marmer putih telur tentu saja sangat mudah dan praktis. BOLU marmer bisa jadi cmailan pelepas rindu kampung halaman di sela Work From Home (WFH) loh. Bolu marmer termasuk ke dalam kategori kue panggang dan kukus dengan tekstur lembut manis dan tentunya masih banyak disukai sampai sekarang. Aduk sampai tercampur rata dan mengembang bahan-bahan seperti essence vanila, emulsifier, telur ayam, susu bubuk, minyak sayur, gula pasir.

Cara membuat Bolu marmer 4 telur:
  1. Lelehkan mentega kemudian sisihkan tunggu smpai dingin
  2. Mixer telur sp dn gula smpai kental berjejak
  3. Masukkan terigu susu baking powder sedikit dmi sedikit dn di ayak supaya tidak ada yang menggumpal
  4. Masukkan mentega yg sdh dicairkan
  5. Diaduk smpai mencampur semua masukkan lapisan putih kemudian lapisan coklat smpai habis
  6. Panaskan oven selama 10 menit
  7. Masukkan oven selama 35 menit api atas bawah suhu 180°

Masukkan sisa putih telur (jangan langsung menuang semua kocokan putih telur, karena endapan air yang ada dibawahnya harus dibuang supaya kue tidak bantat). Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Masukkan kocokan kuning telur sambil dikocok perlahan. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk perlahan. Putih telur seringkali tersisa setelah memasak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu marmer 4 telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved