Bagaimana Menyiapkan 24. Soto iga sapi kuah santan #BikinRamadanBerkesan, Bisa Manjain Lidah

Matilda Marsh   26/11/2020 01:24

24. Soto iga sapi kuah santan #BikinRamadanBerkesan
24. Soto iga sapi kuah santan #BikinRamadanBerkesan

Lagi mencari ide resep 24. soto iga sapi kuah santan #bikinramadanberkesan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 24. soto iga sapi kuah santan #bikinramadanberkesan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 24. soto iga sapi kuah santan #bikinramadanberkesan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 24. soto iga sapi kuah santan #bikinramadanberkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Bagaimana tidak, hangatnya kuah soto mampu membuat badan seketika berkeringat. Kemudian masak hingga mendidih dan matang. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 24. soto iga sapi kuah santan #bikinramadanberkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 24. Soto iga sapi kuah santan #BikinRamadanBerkesan menggunakan 24 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 24. Soto iga sapi kuah santan #BikinRamadanBerkesan:
  1. Siapkan Iga sapi (potong dadu/ kecil)
  2. Ambil Bihun (secukupnya)
  3. Sediakan 3 Kentang (potong dadu)
  4. Siapkan Kol (secukupnya)
  5. Ambil 2 buah tomat (iris tipis)
  6. Siapkan Daun bawang (secukupnya)
  7. Gunakan Seledri (secukupnya)
  8. Siapkan 4 sereh (geprek)
  9. Ambil 1/2 Jahe (geprek)
  10. Gunakan 1/2 Lengkuas (geprek)
  11. Siapkan Secukupnya air
  12. Siapkan 1 batok kelapa
  13. Sediakan Garam
  14. Ambil 1 bks Penyedap rasa (rasa sapi)
  15. Siapkan Jeruk (saya gk pake karena gk ada)
  16. Gunakan 5 daun salam
  17. Siapkan Daun jeruk (gak ada)
  18. Siapkan Untuk bumbu halus :
  19. Gunakan 7 siung bawang merah
  20. Gunakan 4 siung bawang putih
  21. Ambil 3 kemiri
  22. Ambil 1 1/2 kunyit
  23. Gunakan 1 sdt merica
  24. Gunakan Minyak untuk menumis

Masukkan bumbu kedalam kuah iga yang telah matang di presto, aduk hingga merata. Masukkan santan dan susu sesuai selera. Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar. Sop iga betawi biasanya pakai santan dan ini sop iga sapi campur daging sapi komplit kuah bening sajian sedap yang lezat dan mantap biasanya sop iga khas Bandung kuahnya bening.

Langkah-langkah membuat 24. Soto iga sapi kuah santan #BikinRamadanBerkesan:
  1. Presto iga sapi yang sudah dipotong dadu
  2. Ulek semua bumbu halus, kemudian tumis dengan daun salam dan daun jeruk (kalo ada), kemudian masukkan sereh jahe dan lengkuas yang sudah digeprek, masak hingga matang.
  3. Parut kelapa ambil parutannya dan beri air agar menjadi santan tambahkan daun salam
  4. Bumbu yg sudah ditumis tadi masukkan kedalam air santan yg ada didalam panci aduk2 sampai airnya matang
  5. Tambahkan iga sapi yang sudah d presto tadi, tetap di aduk2 agar santannya gak hancur, diamkan sampai begitu matang
  6. Tiriskan kol dan bihun (yg sudah direndam air panas) kemudian tambahkan kuah sotonya dan taburi dengan bawang goreng, jangan lupa tambahkan irisan tomat dan taburi bawang daun dan seledri yang sudah diiris tipis.Lebih enak ditambahkan sambal dan kerupuk

Soto Medan, salah satu variasi soto dari kepulauan nusantara yang istimewa. Cirinya berkuah santan, berbumbu rempah komplit dan dengan topping yang Tips: Dalam resep asli, bahan isi digoreng dulu sampai selesai baru membuat kuah. Pada prakteknya, setelah isi saya rebus, saya sisihkan dan. Kuah santannya yang kental menyuguhkan citarasa gurih nan kaya rempah. Pasalnya, santan kental dan santan encer diolah bersama bumbu Sekilas mirip dengan Soto Betawi, namun bahan utama pada soto ini adalah 'tangkar' alias 'iga sapi' dalam bahasa Betawi pada zaman penjajahan Belanda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 24. soto iga sapi kuah santan #bikinramadanberkesan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved