Bagaimana Menyiapkan Bolu Marmer 4 Telur yang Enak

Anne Pittman   17/12/2020 05:41

Bolu Marmer 4 Telur
Bolu Marmer 4 Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu marmer 4 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer 4 telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer 4 telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu marmer 4 telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bolu marmer adalah salah satu bolu jadul yang sederhana namun selalu disuka sepanjang masa. Campur terigu, maizena, susu bubuk, telur, gula pasir, emulsifier, dan ekstrak vanilla dalam wadah. Cara membuat: - Kocok telur dan gula sampai mengembang serta adonan berubah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu marmer 4 telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Marmer 4 Telur menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Marmer 4 Telur:
  1. Sediakan 225 Butter Dingin (orchid)
  2. Sediakan 225 Castor Sugar (atau gula pasir di blender)
  3. Ambil 225 Tepung Pro Sedang (segitigabiru)
  4. Sediakan 4 Telur (suhu ruang)
  5. Ambil 3 gr Baking Powder
  6. Siapkan 3 gr SP
  7. Siapkan 3 gr Vanilli
  8. Sediakan 5 gr Bubuk Coklat

Cocok deh buat camilan saat minum teh panas Cara membuat bolu marmer putih telur tentu saja sangat mudah dan praktis. BOLU marmer bisa jadi cmailan pelepas rindu kampung halaman di sela Work From Home (WFH) loh. Bolu marmer termasuk ke dalam kategori kue panggang dan kukus dengan tekstur lembut manis dan tentunya masih banyak disukai sampai sekarang. Aduk sampai tercampur rata dan mengembang bahan-bahan seperti essence vanila, emulsifier, telur ayam, susu bubuk, minyak sayur, gula pasir.

Cara menyiapkan Bolu Marmer 4 Telur:
  1. Mixer kecepatan rendah Butter + SP (pastikan baru keluar kulkas dan masi sedikit keras) dan Castor Sugar selama 5 menit
  2. Lanjukan memasukkan Telur satu per satu mixer kecepatan rendah hingga merata. Tambahkan vanilli di akhir dan naikkan kecepatan paling tinggi selama 1 menit
  3. Masukan campuran Tepung dan Baking Powder yang sudah di ayak ke dalam adonan secara bertahap (saya bagi 3x tuang). Mixer dengan kecepatan rendah sebentar saja asalkan tepung merata.
  4. Ambil sebagian adonan dan beri bubuk coklat aduk dengan spatula hingga merata
  5. Siapkan loyang yang sudah di olesi mentega, tuang adonan putih dan coklat secara bergantian. Kemudian hentakkan loyang beberapa kali agar udara di dalam adonan keluar.
  6. Panaskan oven terlebih dahulu minimal 15 menit sebelum adonan masuk pada suhu 170 api atas bawah dan panggang selama 50 menit.

Masukkan sisa putih telur (jangan langsung menuang semua kocokan putih telur, karena endapan air yang ada dibawahnya harus dibuang supaya kue tidak bantat). Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Masukkan kocokan kuning telur sambil dikocok perlahan. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk perlahan. Putih telur seringkali tersisa setelah memasak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Marmer 4 Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved