Resep Soun Goreng, Sempurna

Glen Myers   22/11/2020 00:27

Soun Goreng
Soun Goreng

Anda sedang mencari ide resep soun goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal soun goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soun goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soun goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Soun goreng enak lainnya. This one is a recipe to make soun goreng. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Soun Goreng ini cocok untuk pemula Pelengkap resep soun goreng Indonesia Selain sering digunakan sebagai bahan campuran pada aneka masakan berkuah seperti Soto dan Sup, soun juga tak kalah enak diolah dengan cara digoreng lho!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soun goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soun Goreng memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Soun Goreng:
  1. Gunakan 1 bks soun
  2. Sediakan 3-4 btg sawi,iris
  3. Sediakan 1 btg wortel,iris
  4. Ambil 5 bh cabai keriting, iris
  5. Ambil 2 btg daun bawang
  6. Gunakan 2 btg seledri
  7. Ambil secukupnya Kecap manis
  8. Ambil Bumbu halus
  9. Sediakan 4 siung bawang merah
  10. Ambil 3 siung bawang putih
  11. Siapkan 5 bh cabai merah
  12. Ambil 1 btr kemiri
  13. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  14. Gunakan secukupnya Garam

Selain dicampurkan dalam aneka sajian berkuah, soun juga tak kalah lezat diolah goreng, layaknya mie atau bihun goreng. Soun goreng bahkan lebih lezat karena teksturnya lembut dan sedikit kenyal, yang pasti akan memanjakan lidah anda. Biasanya, soun goreng dimasak dengan campuran sayur kol, wortel, dan lainnya. Jika ingin mencicipi mi soun goreng kampung yang berbeda, Anda bisa menambahkan oseng tempe. "Makanan simple tapi rasanya bener-benar Jawa banget, masaknya kudu pedes jadi rasanya tambah nampol," tulis Instagram ⁣@vhe.veronicaa.

Cara membuat Soun Goreng:
  1. Rebus soun dan tiriskan
  2. Haluskan bumbu2 kemudian tumis hingga wangi
  3. Siapkan semua sayur sesuai selera dan masukkan kedalam tumisan bumbu, aduk hingga merata dan sayur layu
  4. Masukkan mie dan tambahkan kecap manis sesuai selera

SajianSedap.com - Resep Soun Goreng Ala Capcay bisa dibuat secepat kilat. Tak hanya praktis dan mudah dibuat, Resep Soun Goreng Ala Capcay juga bikin ketagihan dengan rasanya. Yuk, langsung kreasikan menu chenese food untuk makan siang dengan Resep Soun Goreng Ala Capcay. Soun goreng ala Korea. (onegreenplanet.org) Cara memasak: Pertama, siapkan sounnya. Caranya, rendam soun dengan air matang bersuhu ruang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soun Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved