Bagaimana Membuat Bolu marmer kukus yang Enak Banget

Lulu Morton   04/09/2020 02:37

Bolu marmer kukus
Bolu marmer kukus

Sedang mencari ide resep bolu marmer kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marmer kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu marmer kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Bolu kukus susu marmer menul menul tanpa mixer & tips membuat motif marmer anti gagal. Bolu kukus milo marmer tanpa mixer cukup dengan takaran sendok super enak lembut dan menul menul bgt. Bolu marmer yang banyak di gemari oleh banyak orang bisa juga d kukus.buatnya juga mudah cocok buat para pemula ,karena kecil kemungkinanaya untuk bantat😊.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu marmer kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu marmer kukus menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu marmer kukus:
  1. Sediakan 6 butir telor
  2. Sediakan 250 gram Terigu
  3. Ambil 100 gram mentega
  4. Gunakan 100 gram butter
  5. Gunakan 200 gram gula putih
  6. Ambil 1 sdt SP/TBM
  7. Siapkan 1/2 sdt Vanili
  8. Sediakan 1 sdt Baking Powder
  9. Sediakan 2 sdm SKM

Selama proses pengukusan dan kue belum. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Lembutnya bolu dengan leyer hitam putih.

Cara membuat Bolu marmer kukus:
  1. Pertama, masukan Telor, gula putih, vanili dan SP dikocok pakai mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengental dan mengembang.
  2. Kedua, Masukan Terigu dan Backing Powder sedikit demi sedikit kedalam adonan pertama sampai tercampur rata.
  3. Ketiga, lelehkan mentega dan butter, lalu masukan kedalam adonan tersebut dan diaduk secara perlahan sampai semuanya tercampur.
  4. Sebagian adonan di pisahkan dan beri eisent warna coklat atau sesuai selera, sebagian lagi tetap warna dasar, lalu adonan dasar tuangkan kedalam cetakan-cetakan mangkok yang dilapisi kertas kue dan tambahkan adonan warna coklat.
  5. Siapkan panci dan isi dengan air lalu panaskan, setelah panas masukan adonan kue dalam cetakan mangkok tersebut kedalam panci, tutup rapat dan tunggu sampai 45 menit. Setelah matang angkat dan sajikan.

Bolu marmer yang lembut dengan rasa dan aroma pandan yang wangi. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven.. Keju Panggang Praktis *RESEP BOLU PISANG KUKUS MARMER LEMBUT *RESEP BOLU KUKUS MEKAR LEMBUT TANPA SODA *RESEP PANCAKE ENAK SEDERHANA ADONAN. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu marmer kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved